Perputaran Uang Selama Kartini Fair, Capai 1,6 Milyar

-- --
Penyerahan  penghargaan kepada peserta Kartini Fair ( foto:cbfmrembang )
REMBANG - cbfmrembang.com, Perputaran uang pada pelaksanaan gelaran Kartini Fair, yang diadakan selama 6 hari di balai Kartini Rembang, diperkirakan mencapai 1,6 milyar. Acara yang dimulai tanggal 6 dan ditutup pada tanggal 11 April 2017 kemarin diikuti 153 stand. 

Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto dalam sambutan penutupan Kartini Fair, di Balai Kartini Rembang, mengaku, meskipun ada kekurangan, ia sangat mengapresiasi event tersebut. 

Menurutnya, acara hasil inovasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) harus berkelanjutan. Ia menginginkan, pada event mendatang, nuansa Kartini harus lebih kental lagi. Contohnya, usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, Wabub meminta, dapat diteruskan dengan lagu” Ibu Kita Kartini”.

Kartini Fair ini ternyata mampu menjadi motor penggerak ekonomi kreatif yang sesuai visi misi kita. Selain Pariwisata ita gerakkan ekonomi kreatif,”tuturnya.

Selama Kartini Fair berlangsung, dari 153 stand yang ada, memperoleh total pendapatan sekitar Rp. 1,6 miliar lebih. Dengan total order barang mencapai Rp. 1,4 miliar. Sedangkan jumlah pengunjung sejak dibuka hingga selesai, diperkirakan mencapai 61.200 pengunjung.

Angka tersebut terbilang cukup bagus mengingat event itu dibuat dengan perencanaan yang singkat dan baru pertama diadakan. Hal tersebut menjadi nilai positif dalam menggemakan Hari Kartini di Rembang yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Dwi Purwanto mengakui memang Kartini Fair yang pertama kali digelar belum  bisa maksimal. Namun Ia berjanji ke depan akan lebih baik lagi, terlebih antusias masyarakat cukup tinggi.

“Kami akan menjadikan Kartini Fair sebagai agenda rutin dan masuk dalam agenda wisata.Selanjutnya di tahun depan dirinya berjanji bersama event organizer akan mengemas Kartini Fair lebih baik lagi. Nuansa Kartini akan lebih banyak lagi”ujarnya.

Dalam kegiatan penutupan Kartini Fair panitia juga memberikan apresiasi kepada para peserta Kartini Fair dengan melombakan stand peserta. Hasilnya stand Bulu Matoh terpilih menjadi stand terbaik, disusul Butik Najma dan Dekranasda Rembang. Untuk juara harapan  1,2 dan 3 secara berturut-turut diraih oleh stand Depo Hartono, SMK Cendekia Lasem dan Eror Monster. ( ASMUI )

Berita Terkait

Terbaru 6288224814181580967

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::