Perusahan Karyawan Dan Pemerintah Bisa Sinergi

-- --
Sekda Subakti melepas peserta lomba gerak jalan pada kegiatan porseni tripartit
REMBANG-cbfmrembang.com,Menyongsong  peringatan  hari buruh internasional  may day tanggal 1 Mei 2017 diharapkan kebersamaan tripatit antara pemerintah swasta perusahaan dan karyawan bisa sinergi. Sehingga  apa yang menjadi kebijakan pemkab Rembang sudah bisa terbantu karena ada kontribusi peran perusahaan dan karyawan. 

Hal tersebut disampaikan sekda Rembang Subakti disela-sela kegiatan  porseni Tripartit dihalaman Kantor  Dinas  penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu dan Naker (tenaga kerja)  Hari kamis (27/04/2017).

Sekda mengungkapkan Hubungan perusahaan dan karyawan bisa terbangun dengan baik atau mesra apabila visi dan misi bisa sejalan. 

“,Saya contohkan ibarat “rumongso melu andarbeni” Selama ada hubungan  harmonis manakala  perusahaan menghargai keberadaaan eksitensi pekerja, ada karyawan sakit dan timbul kepedulian tidak akan terlantarkan. Karena keduanya saling membutuhkan sesuai ketentuan yang ada”, Kata Subakti. 

Sekda berharap dengan adanya kepedulian dari perusahaan akan dibarengi muncul kepedulian karyawan sehingga  ada hubungan yang baik sesuai tupoksi masingh-masing.  

Demikian pula pemerintah khususnya pemkab Rembang punya tanggung jawab  bagaimana Kabupaten Rembang bisa mengatasi masalah pengangguran. Langkah ini bisa sejalan bila ada komunikasi pemkab dengan perusahaan, terutama mengakomodir warga Rembang, demikian sebaliknya pemerintah juga tidak semena-mena melakukan kebijakan, dan  secara periodeik kegiatan itu bisa dilaksanakan.

Sedangkan terkait UMR ,telah disesuaikan perkembangan didaerah masing-masing dan sejauh ini bisa diterima oleh karyawan. Harmonisasi ini terlihat manakala hubungan kerja perusahaan dan karyawan berjalan baik.

Demikian pula dengan keselamatan kerja (K3) dikatakan  Sekda bisa tertangani manaka hubungan  harmonis terus kita dorong melalui dinas terkait, Pemkab berharap  dari hari kehari bulan kebulan hubungannya  semakin harmons dan minim kecelakaan kerja.

Pada lomba Porseni Tripartit  menyongsong peringatan hari buruh internasional May day 1 Mei dilombakan gerak jalan , dan lomba menyanyi.( Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 138393209178954361

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::