Pesta Pantai 2017 Di Caruban, Diramaikan Turis Berbagai Negara

-- --
Acara maritim minggu anak muda 2017 di pantai Caruban Lasem 
LASEM - cbfmrembang.com, Pesta pantai yang bertajuk Maritim Minggu Anak Muda 2017, di pantai Caruban Desa Gedongmulyo, Lasem, pada hari Minggu (9/4/2017) kemarin diramaikan turis dari manca negara.  

Berbagai kegiatan digelar ditepian pantai, mulai dari lari pantai, hiburan, sampai bakar ikan, dan makan bersama-sama menjadikan hari Minggu semakin indah.

Ada sebelas wisatawan yang berasal dari luar negeri yang ikut hadir diantaranya Eliza, Valen, Marine dan Lea dari berkewarganegaraan Perancis. Ranshoa dari Madagaskar, Taylor dari Vietnam, Hiroyuki dari Japang, dari Libya Abdul Salam dan Abdul Gani. Para wisatawan itu, juga diperkenankan naik ke atas pentas oleh panitia, untuk memperkenalkan diri.

Dalam sambuntanya Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya kegiatan seperti itu yang menjadi salah satu upaya mengangkat potensi daerah kepermukaan.

Menurutnya, jika dikelola dengan baik, akan memberikan nilai ekonomi dan nilai sosial kepada masyarakat. Dengan kegiatan itu, Hafidz berharap, menjadi motivasi Desa Gedongmulyo dalam mengelola pantai Caruban kedepan.

“Dengan adanya kegiatan ini kami saya juga berharap ada langkah-langkah dan terobosan oleh desa maupun kepala desa dan pemuda Caruban. Mari kita bersama-sama potensi yang ada ini kita kelola dengan baik. Pemuda dengan desa tidak boleh sendiri-sendiri tetapi harus menyatu,”ujarnya.

Bupati meminta, area pantai Caruban dapat diperluas. Sehingga, menjadi tempat wisata yang representatif bagi witasawan domestik maupun manca. Ia juga mengajak para Pemuda Maritim, pro aktif promosi di sosial media. 

Dalam kesempatan itu, ada satu ton ikan yang dipersiapkan oleh panitia peyelenggara kegiatan, dalam pempromosikan parisiwata pantai Caruban. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Pariwisata 6155362195942994656

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::