Poktan Gayuh Makmur 2 dinilai tim Propinsi Jawa Tengah

-- --
Tim penilai meninjau areal pertanian yang dikelola Poktan Gayuh Makmur
SUMBER-cbfmrembang.com,Kelompok Tani Gayuh Makmur 2, desa Jatihadi, kecamatan Sumber, dinilai oleh tim lomba kelompok tani kategori tanaman pangan tingkat Propinsi Jawa Tengah. Penilaian dilakukan oleh Dinas Pertanian dan perkebunan propinsi Jawa Tengah.

Koordinator tim Penilai- Eko Pranoto mengatakan untuk menjadi juara 1, perwakilan kabupaten Rembang harus bersaing dengan 7 kabupaten lainnya diantaranya kabupaten Temanggung, Cilacap dan kabupaten Klaten. 

Eko Pranoto menambahkan penilaian lomba meliputi aspek kemitraan, aspek teknis dan aspek ekonomi dan administrasi. 

Namun yang menjadi prioritas adalah aspek kemitraan karena pasca panen petani dihadapkan pada kesulitan menjual. Sehingga diharapkan dengan kemitraan petani dengan Bulog maupun pengolah padi sangat membantu petani.

Camat Sumber- Heriyono menjelaskan kecamatan Sumber secara geografis berlokasi di antara  2 kabupaten yaitu kabupaten Blora dan kabupaten Pati. Kondisi sawahnya masih tadah hujan. Karena belum ada pengairan-pengairan yang lebih besar.

Terpisah Ketua Poktan Gayuh Makmur 2- Karjan menerangkan Poktan Gayuh Makmur 2 berdiri pada tahun 1986 dengan luas areal yang dikelola sekitar 57,5 hektar..

Disebutkan,  Kelompok tani yang mempunyai visi ingin menjadi kelompok tani mandiri, handal dan yang berdaya saing menuju masyarakat yang sejahtera mempunyai misi ingin memberdayakan petani agar meningkatkan kesejahteraannya, menjembatani kepentingan masyarakat petani anggota dengan pemerintah dan menyediakan akses informasi dan teknologi pertanian kepada petani dan masyarakat.

Karjan menambahkan  alat mesin pertanian (alsintan) yang dimiliki kelompok yaitu hand tractor 6 unit, pompa air 39 unit, rice mill 1 unit, thressser 91 dan hand sprayer 93 unit.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Pertanian 2855079137132337916

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::