Sutiyoso Dekati Tokoh Anti Tambang, Joko Print

-- --
Suasana pertemuan antara Komisaris Utama PT Semen Indonesia Sutioso dengan tokoh anti tambang Joko Priyanto ( foto : cbfmrembang.com )
GUNEM - cbfmrembang.com, Komisaris Utama PT Semen Indonesia Sutioso, Kamis siang mengunjungi kediaman tokoh aksi penolakan terhadap berdirinya pabrik semen di Rembang, Joko Prianto.

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka pendekatan kepada pihak kontra, dilakukan dengan cara diskusi dari kedua belak pihak, antara PT Semen Indonesia, dan kubu anti tambang, dalam hal ini diwakili oleh Joko Priyanto dan Supinah.

Dalam kesempatan tersebut Sutiyoso menjelaskan, sebagai Komisris Utama baru, ia ingin mendengarkan secara langsung permasalahan semen di Rembang yang sampai hari ini belum usai.

Ia mengaku sudah melakukan diskusi kepada kedua belah pihak, dengan harapan dapat menemukan satu titik temu, dalam penyeselesaian permasalahan pro kontra pabrik semen di Kabupaten Rembang.

"Ini sebuah masalah, salah satu pabrik kita ada masalah dengan masayarakat, yang intinya pendekatan untuk mendengar, baik yang pro dan kontra, jadi ada diskusi dua arah" jelasnya.

Mantan petinggi Badan Intelejen Negara (BIN) itu berharap, dengan hadirnya pabrik semen plat merah itu mampu memberikan kemaslahatan bagi masyarakat di Kabupaten Rembang. 

Ia mengaku, siap memberikan fasilitas terhadap pihak yang sampai hari ini masih belum setuju, untuk melihat secara langsung kondisi wilayah yang sudah ditambang seperti pabrik milik PT Semen Indonesia yang sudah beroprasi di Tuban dan Gresik, jika bersedia.

Sutiyoso menyebut, dipabrik yang sudah beroprasi seperti Tuban dan gresik, tanah bekas tambang, dapat ditanami tanaman dengan tumbuh subur, dan tidak kekurangan air, sebagaimana yang menjadi kekhawatiran Joko Print CS. 

"Kami siap memfasilitasi kepada Joko Print CS jika mau melihat kondisi pabrik kami yang sudah berjalan seperti yang ada di Tuban dan Gresik. ( Ah / Mf )





    
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7849613202271389249

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::