Teladani Sosok Kartini, MAN Lasem Gelar Kirab Budaya

-- --
Salah satu siswi MAN Lasem yang mengebakan kostum karnival (foto:cbfmrembang.com)
LASEM - cbfmrembang.com, Sebagai upaya untuk meneladani sosok Kartini berbagai macam dapat dilakukan. Ada cara yang berbeda yang dilakukan oleh para siswa-siswi Madrasah Aliah Negeri (MAN) Lasem. Salah satunya, adalah dengan mengadakan kirab yang bertajuk "Kirab Budaya Batik Karnival".

Acara yang dikhususkan untuk mengenang peranan salah satu santriwati Kiai Sholeh Darat Semarang itu digelar Rabu siang (26/04/2017) di halaman sekolah setempat.

Salah satu Siswi MAN Lasem Sabigho Makarima saat ditanya mengapa tertarik untuk mengikuti Kirab Budaya di Hari Kartini, ia mengungkapkan bahwa Kartini bukan hanya sekadar Pahlawan Nasional, tetapi juga teladan atau contoh yang baik sebagai seorang Muslimah.

"Ia karena beliau bukan hanya sekedar pahlawan nasional, melainkan tulodho (contoh) yang baik sebagai seorang Muslimah, karena Kartini merupakan salah satu santri Kiai Sholeh Darat," tuturnya.

Dengan mengenakan kostum batik karnival, siswi kelas 10 itu mengaku bersemangat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Ia mengaku membutuhkan waktu hampir dua minggu untuk mempersiapkan diri agar bisa ikut memeriahkan Hari Kartini.

“Sebagai seorang muslimah, ia pantang menyerah, terus belajar meski rintangan banyak menghadang,” tandasnya. (ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5671826286234512616

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::