Tertarik, Istri Chairul Tanjung Kunjungi Museum Kartini

-- --
Anita Ratnasari saat berkunjung di museum Raden Kartini dan di sambut oleh Dinas Pariwisata bersama dengan Wakil Bupati Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Istri salah satu pengusaha terkaya no 3 di Indonesia Chairul Tanjung, pada Minggu siang (02/04/2017), mengunjungi Museum RA Kartini yang berada di pendapa kompleks museum Kartini Rembang.

Anita Ratnasari tiba di Rembang sekitar pukul 14.00 wib, dengan pengawalan patwal kepolisian Semarang. Bersama rombongan, Anita Chairul Tanjung melihat setiap sudut yang ada di museum yang menjadi pusat tempat peninggalan Raden Ayu Kartini.

Kepada awak media Anita menjelaskan, sejumlah ketertarikannya dengan Kabupaten Rembang yang dikenal sebagai kota Kartini. Diantaranya, mengenal lebih jauh sosok Raden Ayu Kartini melalui barang-barang peninggalannya. 

Selain sosok Kartini, Anita juga mengaku tertarik dengan wisata alam yang dimiliki sejuta pesona tempat wisata. Mulai dari laut, hingga wisata alamnya.

"Saya akan juga ingin menerbitkan buku yang kedua Pesona Solo dan yang kedua akan mempromosikan beberapa kota, dimana saya akan mengangkat budaya perempuannya" jelasnya. 

Ia menambahkan, Kartini merupakan sosok inspirasi baginya dalam berkarya. Dari sekian pahlawan wanita yang ada di Indonesia, Kartini merupakan sosok yang membuatnya harus datang lasung ke Rembang untuk sosok dari para sumber terpercaya.

Ia mengaku, tak akan percaya sebelum berkunjung langsung ke Rembang. Meski waktu terbatas, ia mengaku puas dapat melihat secara langsung segala bentuk peninggalan Kartini, meski harus dengan hanya sehari.

"Saya belum puas kalau belum berkunjung dan melihat sendiri. Nah kalau sudah beginikan jadi tau" jelasnya. 

Menurut pengakuan, Anita Ratnasari akan membukukan setiap budaya dan potensi wisata yang menjadi tujuan ia singgah. Salah satunya Kabupaten Rembang, beserta potensi wisatanya. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2547669255196142623

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::