350 Anggota Linmas Mendapat Pembinaan Dan Pembekalan

-- --
Pembinaan dan pembekalan anggota linmas kecamatan Sumber
SUMBER-cbfmrembang.com, Sebanyak 350 anggota  Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari 14 kecamatan se kabupaten Rembang akan mendapatkan pembinaan dan pembekalan. Pembinaan dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kapasitas anggota Linmas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di tengah masyarakat.

Pada tahap awal pembinaan `diberikan kepada 25 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) kecamatan Sumber, pada hari Rabu (17/5). Kegiatan yang diselenggarakan di pendopo kecamatan Setempat, diprakarsai oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang.

Kepala Seksi Linmas Satpol PP kabupaten Rembang- Jubaidi mengatakan, pembinaan matriks linmas kecamatan sebagai tindak lanjut memberikan bekal pengetahuan serta keterampilan kepada anggota linmas. 

Khususnya dalam melaksanakan kegiatan penanggulangan  bencana  guna mengurangi dan memperkecil dampak yang diakibatkan. Disamping itu  ikut andil dalam kegiatan sosial masyarakat juga turut membantu memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) 

“,Dikatakan peran dan fungsi Linmas ditengah masyarakat sangat berarti dan perlu terus diberikan wawasan pengetahuan sehingga  keberadaannya ditengah masyarakat dapat diterima”, Ungkapnya 

Camat Sumber- Heriyono menyambut baik pembinaan matriks linmas tingkat kecamatan yang dilakukan secara rutin agar anggota satlinmas tidak lupa dengan tugas dan tanggungjawabnya. Pasalnya keberadaan Linmas sangat berguna membantu  masyarakat baik sebagai pengayom maupun pengaman ditengah masyarakat.

Adapun materi pembinaan dan pembekalan disampaikan dari Kepolisian Resor (Polres) Rembang, dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0720 Rembang. ( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7704659161245986742

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::