AKSI Diresmikan, Pemkab Hibahkan Tanah 5 Hektar

-- --
Saat perwakilan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia menandatangani prasastiyang menandakan AKSI telah resmi 
REMBANG – cbfmrembang.com, Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) Rembang yang dirintis oleh PT Semen Indonesia telah diresmikan secara langsung oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, pada Kamis (04/05/2017) di halaman Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga kerja jalan Pemuda KM 3 Rembang.

Dalam sambutanya Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan apresiasi terhadap pendirian Akademi di Rembang. Ia menyebut, jika di Rembang minim akademi.

Hafidz juga menuturkan, jika pemerintah telah menghibahkan lahan seluas 5 hektar untuk dibangun gedung Akademi Komunitas Semen Indonesia, kedepan. Soal lahan, ia tak menyebut secara pasti, dimana nanti gedung AKSI akan dibangun.

Selain itu, ia menambahkan, Pemerintah siap mendukung pembangunan gedung demi segera terselenggaranya pendidikan yang nanti, lulusan terbaiknya akan direkrut secara langsung menjadi tenaga dipabrik milik PT Semen Indonesia.

"Tahun lalu kita sudah menghibahkan tanah seluas 5 hektar yang akan siap digunakan untuk membangun gedung. Selain itu, kita juga siap membantu pada proses pembangunan gedung" jelasnya.

Sementara Komisaris Utama PT Semen Indonesia, Sutiyoso menyebutkan, pendirian Akademi Komunitas tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan. 

Dengan demikian, diharapkan mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Rembang, sehingga siap terjun di lingkup perusahaan sejenis PT Semen Indonesia (SI).

“Dalam konteks ini kami peduli juga terhadap dunia pendidikan. Sedangkan lulusan AKSI, nantinya tidak serta merta bekerja di PT SI. Melainkan, bisa bekerja di perusahaan lain” ujarnya. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5676545984009888657

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::