Bank Pasar, Tanamkan Gemar Menabung Sejak Dini

-- --
Suasana kebersamaan siswa dengan PD BPR Bank Pasar Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) PD BPR Bank Pasar Kabupaten Rembang mengadakan gerakan gemar menabung, sejak usia dini.

Kegiatan tersebut digelar dalam sebuah acara yang bertempat di pendapa Kecamatan Rembang kota pada Rabu pagi (24/05/2017). Acara yang bertajuk Literasi Edukasi, itu di ikuti dari dua sekolah yang sudah bekerjasama dengan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Kedua sekolah itu adalah, SD Negeri Pengkol Kecamatan Kaliori, dan SD Islam Annawawiyah dari Desa Tasik Agung Kecamatan Rembang kota.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PD BPR BANK PASAR M. Amin Mansur menjelaskan, hampir sebagian besar sekolah tingkat SD dan SMP di Rembang, sudah bekerjasama dengan pihaknya.

Ia menambahkan, keuntungan yang didapat dengan kerjasama ini adalah untuk mempermudah pihak sekolah, jika membutuhkan dana untuk operasional.

Dihadapan siswa - siswi sekolah dasar, ia menjelaskan, jika lembaga jasa keuangan diwajibkan untuk melaksanakan edukasi, literasi keuangan kepada konsumen, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang lembaga dan produk jasa layanan keuangan.

"Setiap lembaga penyimpanan keuangan mempunyai kewajiban untuk melaksanakan edukasi, dan literasi keuangan kepada para konsumen. Dengan tujuan memasarkan produk dan layanan jasa keuangan" jelasnya.

Agus Salim camat Rembang kota meminta warga berhati-hati dalam mamilih jasa penyimpanan keungan. Pasalnya belakangan ini, banyak layanan simpanan yang tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

"Saya minta, juga harus berhati-hati dalam memilih bank untuk menjamin simpanan kita. Karenan banyak lembaga penyimpanan yang tidak menjamin simpanan jika kenapa-kenapa" himbaunya. 

Bank pasar sendiri merupakan salah satu Badan Usaha yang dirikan oleh pemerintah Kabupaten Rembang yang mempunyai kewajiban untuk menyetor Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain Bank Pasar beberapa BUMD juga telah mampu menyetor PAD ke Pemkab seperti BPR BKK Lasem dan Percetakan Daerah. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8504549361955932678

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::