Bendungan Sendangcoyo Retak, Rembang Siaga Satu

-- --
Suharso
LASEM - cbfmrembang.com, Pihak BPBD Kabupaten Rembang menyatakan siaga 1 bencana banjir bandang dan tanah longsor. Hal tersebut seiring ditemukannya retakan pada tanggul bendungan di Desa Sendang Coyo Kecamatan Lasem.

Menurut keterangan kepala BPBD Rembang Suharso, adanya retakan pada tanggul bendungan Sendang Coyo, banyaknya kendaraan berat yang melintasi tanggul bendungan yang juga digunakan sebagai jalan. 

Suharso menyebut ada tiga desa yang diperkirakan terdampak, jika hal tersebut benar-benar terjadi. Ketiga desa tersebut diantaranya, Lorok, Sukolilo dan sekitarnya.

"Kalau saya mencermati banyak retakan di Sendang Coyo, warga sekitar harus waspada" jelasnya.

Dengan adanya ini, warga Desa Sendang Coyo diminta senantiasa mencermati aliran air diwilayah tersebut. Selain itu, ia meminta warga segera menuntup retakan dengan tanah, untuk meminimalisir masuknya air dan menambah besar retakkan. 

Hingga saat ini, pihak BPBD Rembang menyatakan bendungan Sendang Coyo pada situasi siang 1 banjir bandang dan tanah longsor. 

Menurut data yang dirilis oleh  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah, pada minggu kedepan curah hujan di wilayah Rembang diperkirakan akan mengalami peningkatan. (  ASMUI
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5580679247656205159

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::