Berkah TMMD Jalan Pertanian Gambiran Mbamban Terhubung

-- --
Bupati Rembang saat melakukan pemukulan kontongan yang menandakan TMMD sudah usai
PAMOTAN - cbfmrembang.com, Setelah sebulan lama bekerjasama dengan TNI/Polri, akhirnya pada Kamis (04/05/2017) Warga Desa Gambiran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, dapat menikmati hasil program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2017. 

Kegiatan yang didukung dengan anggaran Rp 250 juta dari Daerah dan Rp 187,2 juta dari Provinsi, semuanya sudah dialokasikan untuk pembangunan, baik kegiatan fisik maupun non fisik. Kegiatan TMMD yang diterima oleh warga Desa Gambiran berupa fisik diantaranya, pembangunan makadam dengan panjang 1.648 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,30 cm. 

Selain itu, untuk plat beton dua unit, talud lima unit, gorong-gorong dua unit, dan Pos Kamling satu unit, yang berada di RT 01 RW 02. Sedangkan kegiatan yang berupa non fisik diantaranya, penyuluhan PPBN, Penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, hukum dan narkoba, dan pengobatan massal. 

Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setyadi saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD disebutkan, mulai tahun 2017 TMMD yang biasanya dua kali dalam setahun, akan ditambah menjadi tiga kali. 

Hal itu sebagai bentuk kepedulian TNI dalam mendukung ekselerasi pembangunan daerah dan melestarikan tradisi gotong royong yang sudah ada. Menandai selesainya program TMMD Sengkuyung I tahun 2017, secara simbolis Dandim menyerahkan dokumen hasil kerja program TMMD kepada Bupati Rembang Abdul Hafidz, dan dilanjutkan pemukulan kentongan secara bergantian oleh keduanya. 

Salah seorang perangkat Desa Gambiran Masduki mengaku senang pelaksanaan TMMD telah selesai dan hasilnya banyak dirasakan oleh masyarakat setempat. Manfaat dari program TMMD, selain pembangunan fisik, kekompakan warga dalam bergotong royong hampir sebulan dirasa semakin kuat. 

Ia menjelaskan, jika setiap hari per Rt, secara bergantian mengerahkan warganya untuk membantu para aparat negara untuk mensukseskan program tersebut.

"Selama dua hari ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Rembang juga melakukan pelayanan E-KTP, kita dijatah 50 orang,termasuk pelayanan akte kematian dan akte kelahiran. Selain itu Dinpermades menggelar pasar murah,160 paket sembako seharga Rp.50 ribu dijual Rp.20 ribu," ujarnya.

Di Desa Gambiran, TMMD tahun ini juga mengusung program penyuluhan KB dan pemberdayaan anak, serta juga penyuluhan pertanian, tak lupa ditutup dengan pasar murah juga ada. ( ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4898339652354061787

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::