Bupati Rembang Bantah Pungutan Di Sekolah Yang mengatas Namakan Dirinya

-- --
Bupati Rembang, saat memberangkatkan peserta jalan santai peringati hari pendidikan di alun-alun Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Bupati Rembang, H Abdul Hafidz mengaku siap menindak tegas segala bentuk pungutan liar yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Pungutan yang dimaksud Bupati ialah, segala bentuk tarikan atau pungutan liar pada Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pasalnya, belakangan ini Abdul Hafidz banyak menerima pesan singkat SMS, soal pungutan, yang mengatas namakan Bupati Rembang.

Hafidz dengan tegas membantah, segala bentuk tarikan sekolah yang berdalih sebagai biaya operasional tidaklah benar, apalagi yang mengatas namakan dirinya tidaklah benar. 

"Saya ingin menyampaikan itu karena akhir-akhir ini saya mendapat sms maupun telepon tidak kurang 20 orang setiap harinya mengeluhkan bahwa ada kegiatan-kegiatan yang disitu ada tarikan-tarikan. Itu harus kita hilangkan, jadi kalau ada yang mengatasnamakan Bupati untuk melakukan tarikan-tarikan berdalih digunakan biaya operasional TK dan PAUD itu tidak benar....!!!" tegasnya.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang H Abdul Hafidz saat kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional di Alun-alun Rembang, Minggu (07/06/2017). 

Ia juga mengancam dengan keras, jika masih ada yang melakukan pungutan atau tarikan serupa, pemkab akan mengambil tindakan tegas untuk mengatasi hal itu. Tarikan-tarikan semacam itu justru dinilainya dapat membuat citra Dinas Pendidikan menjadi jelek.

Terlebih sikap Bupati selama ini menentang segala bentuk pungutan liar dimanapun, tak terkecuali pada lembaga pendidikan. Hal itu dibuktikannya dengan membentuk Tim Saber Pungli, yang berkantor di jalan Gatot Subroto No 8 Rembang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1410788443255467310

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::