Bupati Tegaskan PKL Alun –alun Tak Patuhi Aturan Diberhentikan

-- --
 PKL masih saja melanggar kesepakatan bersama  meninggalkan barang dagangannya di seputar alun-alun Rembang 
REMBANG-cbfmrembang.com, Sejak adanya penataan alun-alun Rembang diakhir tahun lalu kawasan tersebut nampak jauh lebih baik dari sebelumnya. Salah satunya keberadaan PKL yang sebelumnya tak teratur kini sudah terlihat rapi karena mereka menggunakan tenda yang seragam.

Namun sejalan berjalannya waktu masih ada beberapa pedagang yang bandel masih meninggalkan barang daganganya di sekitar alun-alun, konsdisi ini tentu dikeluhkan oleh warga Rembang.dan wargapun meminta Pemkab bisa bertindak  tegas. Keluhan tersebut disampaikan saat Bupati berdialog langsung  dengan warga yang dipandu RRI Semarang jumat pagi (26/5)

Terkait  permasalahan tersebut Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menegaskan, untuk menjaga ketertiban sebelumnya sesuai kesepakatan bersama bahwa peralatan tenda beserta perlengkapan lain yang dimiliki habis dipakai tidak boleh ditinggalkan dilingkungan alun-alun oleh PKL, karena sifatnya tidak permanen, dan untuk menjaga kebersihan sisa sampah makanan tidak boleh dibuang di alun-alun, 

Walaupun  sejauh ini pemkab belum mengambil tindakan, namun apabila sudah diperingati 2 sampai 3 kali tidak digubris atau masih membandel bupati menyatakan tidak menutup kemungkinan akan diambil tindakan tegas  yakni pedagang akan diberikan sanksi berat diberhentikan dari aktifitasnya. 

“,Pertama Pertama kita peringatan kedua kita ambil, apabila masih mbandel diambil tindakan tegas diberhentikan. “tegas Bupati  

Sebagai tindak lanjut menjaga kebersihan dan ketertiban dikawasan alun-alun Rembang Pemkab  melalui Dinas lingkungan hidup telah membuat papan pengumuman beserta sanksinya. 

“,Saya  juga sudah memerintahkan Satpol PP untuk melakukan pengawasan mengembalikan alun-alun sesuai fungsinya, manakala dimanfaatkan untuk sebagian PKL di minta jangan sampai dijadikan tempat permanen. Jadi orang pulang tetap bersih barang-barangnya tidak boleh ditinggalkan “, Pintanya.

Pemkab Rembang telah berkomitmen  menata alun-alun menjadi ikon wajah kota Rembang dan secara bertahap telah dilakukan berbagai pembenahan dan penataan sebagai ruang publik, ruang ekonomi dan ruang wisata kota.  Oleh karena itu kebersihan, keindahan dan ketertiban di alun-alun harus dijaga.(  Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3940740043777837568

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::