Cegah Korupsi Pemkab Serahkan Dokumen RAPBD 2018 Ke KPK.

-- --
Kunjungan KPK ke Pemkab Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com,Sebagai tindak lanjut  perjanjian kerjasama (Mou) Pemkab Rembang dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bupati Rembang Hari Kamis (04/5) menerima rombongan  KPK di ruang rapat Bupati. Rombongan selain diterima bupati juga  sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, kedatangan KPK untuk menindaklanuti kerjamasama dengan pemkab Rembang dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih. 

Bentuk kerja sama tersebut guna memastikan bahwa KPK melakukan pengawasan langsung terhadap kondisi keuangan Pemkab, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan.  Baik menyangkut keuangan sebagai penanggung jawab DPPKAD, integritas pegawai oleh  Badan Kepegawaian Daerah (BKD), pengawasan penanggung jawab Inspektorat dan proses pembangunan oleh Bappeda.

“,Bentuk aksinya macam macam, jadi kegiatan mulai perencanaan didasarkan E planning E-budgeting, E-planning itu kegiatan itu dimulai dari perencanaan. Perencanaan itu muncul dari Musrengbangdes, Musrengbangcam, Musrengbangkab sampai raperda harus terintegrasi. Tidak boleh putus artinya tidak boleh ada kegiatan muncul tiba tiba, Dari awal sudah di sat harus yang ditetapkan dari  proses awal itu.”Ujar Bupati

Dijelaskan Abdul Hafidz dalam pertemuan ini perwakilan KPK sudah meminta dokumen rancangan APBD tahun 2018 mendatang agar bisa langsung dimonitor oleh KPK. Sebagai tindaklanjutnya Ia telah memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) segera menyesuaikan. Salah satunya pejabat diwajibkan menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) setiap tahun ke KPK.

Menurut bupati Sifat dari kerja sama ini mengarah ke pencegahan tindak pidana korupsi. Kalau ada temuan indikasi penyimpangan, KPK sejak awal sudah bisa mengingatkan. (Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2733238367051142074

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::