Deteksi Penyakit, Dinkes berkala Cek Kesehatan ASN

-- --
ASN setda Rembang mengikuti tes kesehatan
REMBANG-cbfmrembang.com, untuk mendeteksi penyakit pegawai sejak dini Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang secara berkala  melakukan pengecekan kesehatan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) secara rutin. 

Kasi Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Rembang, Muslikah mengatakan sebagai gerakan awal pihaknya akan membuat pos pelayanan kesehatan terpadu di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Gerakan awal posbindu sudah dilaksanakan di Dinas Kesehatan dan di Kantor Sekretariat Daerah, dan setelah lebaran akan disosialisasikan kepada seluruh OPD. 

Menurut Muslikah Kegiatan Posbindu dirasa sangat penting mengingat penyakit tidak menular telah banyak membuat penderitanya meninggal. Selain itu biaya yang dikeluarkan penderita juga cukup besar.  

“,Tujuan lain dr cek kesehatan tersebut kesehatan pegawai bisa terkontrol. Artinya bisa menjaga kesehatan ASN yang outputnya kepada kinerja yang baik”,ucapnya.

Diharapkan ketika sek kesehatan ASN bisa  rutin tiga bulan sekali akan membantu meningkatkan kesehatan dan kualitas kinerja dalam hal ini pelayanan kepada masyarakat bisa baik. 

Dalam cek kesehatan tersebut pegawai bisa mengetahui berapa tekanan darahnya, asam urat, gula darah dan kolesterol. Di posbindu ASN juga bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter. 

Salah satu ASN di Setda Rembang, Ulufi Ernawanto mengaku sangat mendukung kegiatan cek kesehatan rutin oleh Dinas Kesehatan. ( Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Pemerintah 3734021101475681830

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::