Hidupkan UMKM Buka Kampung Ramadhan

-- --
Bupati dan wakil Bupati saat meninjau kampung Ramadan
REMBANG-cbfmrembang.com, Selama bulan ramadhan Jalan Hos Cokroaminoto Rembang sebagian ruas jalan tersebut menjadi kampung Ramadhan yakni  berdiri stand-stand dengan tenda seragam dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha kecil menengah (UKM) (Dinperindagkop dan UKM) Rembang bagi  para pelaku usaha makanan.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga , Erwan Susanto salah satu warga desa Leteh kecamatan Rembang mengaku sangat terbantu dengan adanya kampung Ramadhan yang menjual berbagai macam takjil selama bulan puasa ini. 

Ia bersama istri dan anaknya cukup ke satu tempat saja sudah bisa memilih menu apa yang akan disantap saat berbuka puasa.

Sementara itu Kepala Dinperindakop dan UKM Muntoha menambahkan bahwa di kampung Ramadhan tahun ini diikuti oleh 60 UMKM yang menempati 30 stand. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan sejak pertama kali digelar tahun 2016 lalu.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz didampingi Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto hari sabtu (27/5) membuka kegiatan kampung ramadan.

Bupati mengapresiasi kegiatan yang digagas Dinperindagkop dan UKM yang ikut mengistimewakan bulan Ramadhan dengan memberikan kesempatan kepada Usaha Mokro kecil menengah (UMKM). Disebutkan  bahwa UMKM merupakan salah satu penyokong pertumbuhan ekonomi bangsa. 

Selain menggerakkan UMKM untuk menumbuhkan perekonomian juga harus menghidupkan perindustrian. Karena dengan industri bisa meningkatkan ekonomi warga yang berpengaruh pada daya beli masyarakat.

Dalam acara pembukaan Kampung Ramadhan Abdul Hafidz juga menyerahkan secara simbolis sertifikat pembatik untuk 23 orang dan sertifikat halal kepada 20 UKM. Tak hanya itu sertifikat tanah gratis juga diberikan kepada 114 orang di desa Tlogomojo program kementrian UKM untuk UKM. ( Mufti affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 944318783955342215

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::