Identfifikasi Pulau Putri Menjadi Destinasi Wisata.

-- --
Tim KEcamatan Sluke melakukan Identifikasi di pulau putri
SLUKE-cbfmrembang.com, Pihak kecamatan Sluke  telah mengidentifikasikan keberadaan pulau putri yang keberadaannya dekat dengan wilayah desa Leran. 

Menurut keterangan camat Sluke Haryadi melalui kasi Trantib Bambang Suharyanto, walaupun pulau putri luasananya kecil, secara nasional sudah teridentifikasi dijadikan pulau. Sebelumnya pihak kecamatan, kabupaten dan Propinsi telah  melakukan identifikasi di pulau tersebut.dan ditindaklanjuti mendaftarkan dikementrian terkait.

Bambang menyebutkan  walaupun keberadaan pulau putri bila  diukur dari luasan tidak begitu besar tetapi harus mendapat pengakuan dari  pemerintah, karena kawatir lepas dan tidak teridentifikasi sebagai pulau milik pemerintah. 

Pulau dengan luasan kurang lebih 200 meter persegi dan dari pesisir berjarak sekitar 600 meter, jikalau air pasang daratan pulau masih terlihat, dan masih terdapat tanaman mangrove .

Pihak kecamatan Sluke telah mengusulkan pulau putri menjadi destinasi wisata, karena selain pulau putri di wilayah Sluke banyak potensi wisata pantai yang bisa mendukung dan menjadi daya tarik wisatawan apabila kita garap.

“Misalnya dari ujung barat ke timur dari pantai Leran hingga sampai Pantai Jatisari potensi wisata pantainya sangat mendukung dijadikan  obyek wisata”,Ungkapnya

Bambang Mengungkapkan Pihak kecamatan Sluke sejauh ini telah berkoordinasi dengan pihak desa mengupayakan melakukan penataan wilayah pantai guna mendukung program destinasi wisata pantai.( Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8335259702808560073

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::