Investasi Tambang Dominasi Perijinan Rembang

-- --
Salah satu Tambang di sale yang dikelola oleh PT
REMBANG-cbfmrembang.com, Kantor Dinas  Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (naker) kabupaten Rembang awal tahun ini hingga april 2017  sudah mencatat ratusan jenis usaha yang diinvestasikan di Rembang. 

Menurut keterangan kepala Dinas  penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu dan tenaga kerja (naker) Sri Sugiarti, jumlah investasi yang sudah masuk baik perusahaan besar ,kecil maupun usaha ijin investasi lainnya sudah mencapai ratusan. Dari jumlah tersebut didominasi oleh ijin investasi Tambang.

“,Dari ijin investasi hingga april 2007 sudah mencapai ratusan dan didominasi oleh investasi pertambangan, namun jumlah angka pastinya kami tidak hafal dan harus merekapnya terlebih dahulu”, Ungkapnya . 

Sri Sugiarti menyebutkan untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya investasi dikabupaten Rembang, Pemkab Rembang melalui  Dinas  penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu dan tenaga kerja (naker) tidak akan mempersulit permohonan ijin investasi. Langkah ini sesuai  agenda utama Pemkab tidak ada alasan mempersulit perijinan kecuali kalau ijin melanggar dari ketentuan. 

Terkait lamanya waktu perijinan lanjut Sri Sugiartio  Sebenarnya apabila persyaratan awal proses perijinannya komplit dan dipenuhi tentu tidak akan lama, namun disayangkan selama ini banyak yang dititipkan. Apabila  persyaratannya kurang  tidak segera dipenuhi  sehingga terkesan proses perijinan menjadi lama.

“,Saya Pesan  semua berkas proses perijinan komplit kalau tidak akan dikembalikan dan yang terpenting tidak dititipkan seseorang sehingga lebih mudah untuk mengurusnya”, Ujar sri sugiarti .
  
Sedangkan untuk proses ijin Lanjut Sugiarti masing-masing berbeda . Untuk ijin perusahaan besar atau pabrik butuh waktu, salah satunya harus memenuhi ijin  pemanfaatan ruang  yang harus diputuskan dalam Rapat Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD)   ketika  prosedur dipenuhi,  paling cepat sekitar 3 hari sudah bisa rampung. 

Namun sejauh ini kendala yang ditemui dalam proses perijinan, utamanya  lahan yang dimohonkan harus alih fungsi sehingga membutuhkan waktu agak lama.( Mufti Affandi )  
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2673668263265151679

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::