Ironis Rembang Penghasil Ikan Remajanya Banyak Mengalami Anemia.

-- --
Hasiroh hafidz saat membuka pemilihan generasi berencana "Genre" di sanggar budaya 
REMBANG-cbfmrembang.com,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang Ny Hj Hasiroh Hafidz menyayangkan kabupaten Rembang yang memiliki wilayah pantura sepanjang  timur hingga barat merupakan peraiaran pantai dan penghasil ikan justru generasi mudanya banyak yang terserang anemia.

Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan Pemilihan duta generasi berencana “Genre” dan lomba paduan suara PIK-Remaja  kuis remaja PKBI tingkat kabupaten Rembang tahun 2017 di Sanggar Budaya Komplek Museum Kartini rabu Pagi ( 24/5).

Haziroh sekaligus sebagai ketua PKBI kabupaten Rembang lebih lanjut mengatakan,  justru kenapa diketahui  anak-anak remaja di Rembang banyak yang mengalami Anemia, padahal produksi ikan banyak. Kondisi ini diminta jangan sampai berlarut-larut  karena apabila dibiarkan secara terus menenerus dapat membuat kondisi fisik terus melemah dan dapat menurunkan stamina tubuh. 

Anemia  bisa menyerang siapa saja tua atau muda,  akan lebih cepat menyerang pada seseorang yang memiliki tekanan darah rendah.  

Untuk itu agar kondisi tersebut tidak berlartut-larut bisa disosialisasikan kepada masyarakat pentingnya mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi terutama ikan  .

Apalagi pemerintah propinsi jawa tengah menargetkan jawa tengah tahun 2017 harus mengkonsumsi ikan rata-rata 43,8 kg per kapita per tahun. Dari target tersebut disayangkan untuk kabupaten Rembang konsumsi ikan masyarakatnya masih rendah baru sekitar 28 kg perkapita pertahun. 

Kondisi ini sangat ironis dengan kabupaten Rembang sebagai penghasil ikan laut . Kalau kita bisa mengkonsumsi secara rutin tentu sangat baik bagi pertumbuhan anak-anak.

“,Untuk perkembangan otak anak-anak sebaiknya ibu-ibu memberikan konsumsi ikan pada anak-anaknya. Jangan sampai generasi penerus kita khususnya ibu-ibu yang justru terkena anemia,  Saya minta warga Rembang bisa lebih meningkatkan mengkonsumsi makan ikan sebagai sumber protein dan perkembangan otak bagi anak-anaknya”, Ucapnya.

Selain prihatin dengan kondisi generasi muda yang masih banyak terkena anemia Haziroh Hafidz mengingatkan kepada generasi muda jangan sampai terjerumus narkoba dan pergaulan bebas, karena di indonesia sudah gawat darurat Narkoba.  dampaknya generasi muda menjadi loyo dan otaknya tidak jernih.( Mufti Affandi
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8890008153656747664

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::