Kaum Lansia Butuh Perhatian

-- --
Bupati bersama wakil Bupati memberikan bantuan sembako dan kursi roda kepada perwakilan lansia
REMBANG-cbfmrembang.com, Memasuki usia senja  (lansia) biasanya orang akan lebih sensitif. Karena ada anggapan seseorang semakin tua akan kembali menjadi anak-anak, justru itu mereka memerlukan  perhatian.  

Hal tersebut disampaikan Sukarno perwakilan Lansia  pada peringatan hari lanjut usia nasional dikabupaten Rembang tahun 2017 bertempat di Komplek pendopo Museum RA kartini hari senin (29/5) 

Sukarno menyebutkan kaum lansia membutuhkan perhatian serius dari pemerintah. Diakuinya selama ini beberapa program sudah  ada namun belum berjalan maksimal, seperti pembinaan kesehatan Lansia, Olahraga  maupun pembinaan keagamaan.

“Pihaknya meminta program yang sudah ada bisa berkelanjutan dan tidak berhenti serta mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah”, Ucapnya
.
Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat membuka peringatan hari lansia kembali mengatakan lansia tetap mendapatkan perhatian pemerintah, yang terpenting keberadaan lansia sehat.

Disampaikan Bupati, menjadi Lansia jangan sampai merasa menjadi kelompok yang tidak produktif meskipun kekuatan dan kesehatan menurun , tetapi pengalaman dan pengetahuan jauh lebih  dari pada generasi muda dan bisa ditularkan kepada generasi penerusnya.

Untuk itu Pemerintah mengajak bersama-sama Lansia untuk mewariskan pengalaman, tindakan-tindakan yang sesuai dengan norma-norma  agama, budaya yang tidak melanggar ketentuan Undang-undang sepatutnya bisa di wariskan kepada kepada generasi penerus kita dan tidak boleh putus .

Demikian pula sejalan di era globalisasi dan tehnologi yang maju tentu ini akan berbahaya ketika lansia tidak mengambil peran untuk memberikan warisan budaya, ahlak, etika  yang menjadi ciri khas jati diri bangsa Indonesia.  

“, Sangat berbahaya apabila kita tidak bisa memberikan warisan kepeda generasi penerus kita,   Suku, agama, etnis, maupun etika, kondisi ini bisa mengancam keutuhan bangsa dan negara kita.”, Imbuhnya

Pada peringatan lansia ini juga digelar  Kegiatan worhshop berkaitan dengan kesehatan  lansia .( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2052737089067592298

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::