Kesbangpol Deteksi Faham Baru Masuk Rembang

-- --
Kesbangpol himbau warga waspada tak terjerumus masuk faham radikal 
REMBANG - cbfmrembang.com, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Rembang Kartono menghimbau untuk mewaspadai masuknya sebuah faham baru yang ada di wilayahnya.

Ia menjelaskan, hingga kini faham tersebut terfokus dibeberapa wilayah dan sedang pada tahap pemantauan pihaknya. Kartono menyebut, jika faham tersebut sudah melaporkan diri dengan sejumlah kegiatannya.

Terkait gerakan yang dilakukan, faham tersebut melakukan gerakan bersafari keliling diwilayah Kabupaten Rembang. Selain itu, cara rekrutmen yang dilakukan aliran ini, adalah dengan cara masuk kerumah-rumah warga.

"Ada aliran yang baru masuk di Kabupaten Rembang. Faham itu semacam islam tapi agak sedikit berbeda dengan yang lainnya dan pada umunya. Mereka sudah melaporkan kegiatan mereka semacam safari keliling" katanya. 

Maka, Kartono menghimbau warga Rembang untuk memilih dan memilah setiap ajakan untuk bergabung kedalam sutu organisasi dan perkumpulan, agar tak terjerumus kedalam kelompok radikal.

"Saya menghimbau warga untuk untuk waspada tidak mudah masuk dan terrekrut kedalam aliran yang radikal" himbaunya.

Untuk tokoh aliran baru ini, disebut Kartono juga merupakan warga dari Kabupaten Rembang. Terkait nama dan asalnya, ia mengaku masih merahasiakan identitas orang itu karena masih masa pemantauan. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5777321258888479111

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::