Kontribusi Lansia Tetap Dibutuhkan

-- --
Senam massal Lansia di laun-alun Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com, Menjadi Lansia jangan sampai merasa menjadi kelompok yang tidak produktif meskipun kekuatan dan kesehatan menurun , tetapi pengalaman dan pengetahuan jauh lebih  dari pada generasi Muda.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang H Abdul Hafidz saat menjadi pembina apel Bersama dalam rangka memperingati hari lansia tingkat kabupaten Rembnag  Jumat Pagi ((19/5) di alun-alun Rembang.

Bupati Menyebutkan Lansia  sesuai Undang-undang pemerintah nomor 30 tahun  2009, bahwa lansia merupakan  salah satu bagain warga negara  yang dilindungi oleh aturan dan diperhatikan oleh perundang-undangan.

Maka Pemerintah sampai hari ini masih dan terus menginginkan lansia untuk berkontribusi dalam pembangunan negara khususnya  untuk kabupaten Rembang.

Hafidz juga mengapresiasi Lansia  dengan segala kemampuan yang ada karena pengalamannya, kearifannya dalam berpikir dan bertindak.

Untuk itu Pemerintah mengajak bersama-sama khususnya Lansia untuk mewariskan pengalaman, tindakan-tindakan yangg sesuai dengan norma-norma  agama, budaya yang tidak melanggar ketentuan Undang-undang bisa di wariskan kepada kepada generasi penerus kita. 

“,Jangan sampai kita mandiri tanpa melihat generasi dibawah dan harus terus bersambung secara estafet antara generasi tua dan dibawahnya dan tidak boleh putus”Ungkap Bupati 

Sejalan di era globalisasi dan tehnologi yang maju tentu ini akan berbahaya ketika lansia tidak mengambil peran untuk memberikan warisan budaya, ahlak, etika  yang menjadi ciri khas dan sudah menjamur dibangsa Indonesia. 

“, Sangat berbahaya apabila kita tidak bisa memberikan warisan kepeda generasi penerus kita,   Suku, agama, etnis, maupun etika, kondisi ini bisa mengancam keutuhan bangsa dan negara kita.”, Imbuhnya

Seuasi apel Bupati Abdul hafidz secara simbolis menyerahkan  kursi roda dan sembako bantuan CSR kepada beberapa Lansia. Kegiatan dilanjutkan dengan senam lansia bersama. (Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3716066004216448241

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::