Ketua MKKS, Sayangkan Konvoi Kelulusan

-- --
foto telah kita edit, karena kesalahan sumber berita ( foto: istimewa)
REMBANG - cbfmrembang.com, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Kabupaten Rembang menyayangkan prilaku konvoi kelulusan yang dilakukan oleh anak SMK.

Menurutnya, perilaku tersebut seharusnya sudah tidak berlaku pada zaman ini. Pasalnya, masih banyak cara yang lebih baik dalam merayakan sebuah kelulusan.

Ia menyebut, merayakan kelulusan sekolah dengan mewarnai seragam sekolah dengan pilok warna-warni, merupakan prilaku yang sudah kuno. Jika siswa saat ini masih menggunakan cara itu, ia menilai ada kemunduran  yang dilakukan oleh para pelajar dizaman sekarang.

"Ya kami menyayangkan hal tersebut, karena ada beberapa hal yang perlu dipahami, jika prilaku itu merupakan prilaku yang kuno, dengan nyemprot seragam dengan pilok. Ya jelas mereka mengalami kemunduran karena sudah zaman dulu seperti itu" jelasnya.

Singgih menambahkan, pelajar sekarang tidak perlu bangga dengan kelulusan saat ini, karena nilai kelulusan tidak ditentukan dengan hasil ujian, secara murni.

Kalau saat ini, siswa yang tidak lulus bukan berarti mereka bodoh. Bisa saja, siswa yang tak lulus dimasa sekarang adalah siswa yang berprestasi.

"Apa yang mau dibanggakan dari pelajar sekarang karena nilai kelulusan tidak ditentukan dari nilai ujian secara murni tentu tidak bisa dibanggakan. Berbeda dengan zaman dulu yang nilai kelulusannya ditentukan dari hasil UN" tuturnya.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Rembang Ahsanuddin menjelaskan, pihaknya senantiasa melakukan koordinasi kepada kepala sekolah untuk himbauan ini tidak melakukan kegiatan konvoi untuk merayakan kelulusan.

Meski Sekolah SMA sederajat sudah menjadi kewenangan Provinsi, ia mengaku Dinas Pendidikan tetap memantau, karena para pelajar merupakan generasi muda di Kabupaten Rembang.(ASMUI  )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1546299842744392507

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::