OTT Tim Saber Pungli Terkendala Sistem

-- --
Kantor Saber pungli
REMBANG-cbfmrembang.com,Tim saber Pungli yang dibentuk oleh Pemkab Rembang dalam upaya memberantas adanya pungutan liar sejauh ini masih kesulitan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT ) pungli. Pasalnya dalam melakukan aksinya masih terkendala sistem yang ada.

Ketua pelaksana Saber pungli Pranandya S mengungkapkan, pihaknya sedang mengkaji kendala yang dihadapi tim saber pungli agar tidak ada anggapan tersandera oleh banyak kepentingan di dalamnya.

Pasalnya segala sesuatu yang harus dilakukaan di lapangan selama ini harus melalui garis komando dan sepengetahuan  pejabat terkait. sehingga sejauh ini sulit untuk melakukan OTT dan terkesan mandul. 

Kompol Pranandya yang sekaligus Wakapolres Rembang juga mengungkapkan, dari analisisnya juga ada indikasi  dari masing-masing pihak tidak ingin korban pertama kalinya, dan sejauh ini telah dilakukan komunikasi lapangan secara  intens  agar masing-masing institusi atau komponen yang ada di pemkab bisa sadar diri bahwa perbuatan pungli melanggar.

Upaya Intens komunikasi lintas sektor bahkan dilakukan dan upaya sosialisasi di Organisasi perangkat daerah (OPD) dikabupaten  Rembang, tujuan kita sadar  penuh pungli tidak baik dan harus diberantas”, Ungkapnya

Namun demikian sebagai tindak lanjut pemberantasan pungli, tim pokja sudah menemukan indikasi di kabupaten  Rembang ada pungutan liar yang dilakukan oknum, namun pihaknya  belum bisa melakukan tangkap tangan karena masih terkendala alat bukti yang ada.

“,Makanya kami sedang merumuskan kapan indikasi pungli akan kami tangani karena jujur  saja masih nunggu waktu yang tepat”, bebernya.

Lanjut Pranandya, Tim sudah menemukan ada beberapa tempat terindikasi, bahkan  rencananya minggu ini akan dirapatkan guna  menindaklanjuti terkait informasi di lapangan.

Untuk membentuk Tim saber Pungli Pemkab Rembang tahun ini telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 750 juta dan tahun 2018 diupayakan naik menjadi 1,2 Milyar ( Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 205397516747491723

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::