Peduli Masyarakat Gelar Baksos Dan Pengobatan Gratis

-- --
Ketua PMI Rembang Bayu Andriyanto turut hadiri kegiatan donor darah
GUNEM-cbfmrembang.com, Aksi sosial kepedulian pada masyarakat diwujudkan  oleh Karang Taruna Bhakti Mandiri Desa Gunem dengan mengadakan  kegiatan donor darah dan pengobatan gratis .

Menurut keterangan Roziqin ketua panitia pelaksana, kegiatan ini merupakan agenda Karang Taruna Bhakti Mandiri Desa Gunem kerjasama dengan PMI Rembang, bertujuan untuk mengajak masyarakat peduli dengan cara mendonorkan darahnya yang nantinya disalurkan kepada orang yang membutuhkan. Selain itu, masyarakat yang sakit juga bisa memeriksakan kesehatannya dan mendapatkan pengobatan secara gratis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan hari senin (8/8) berbarengan dalam rangka memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Sugiono (53) warga Desa Gunem RT 2 RW 1 mengungkapkan dirinya merasa senang bisa mendapatkan pengobatan gratis karena uang yang seharusnya ia gunakan untuk membayar biaya berobat bisa digunakan untuk kebutuhan lain. Tak hanya Sugiono, pengobatan gratis ini juga diikuti puluhan lansia yang rata-rata dari mereka kebanyakan menderita asam urat dan sebagian tekanan darah tinggi.

Ketua PMI Rembang Bayu Andriyanto yang juga Wakil Bupati Rembang bersama istrinya Vivit Dinarini yang turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa kegiatan donor darah dan pengobatan sosial ini sangat bermanfaat. Kegiatan semacam ini merupakan kegiatan positif dan bisa ditiru oleh yang lain.

Dalam kesempatan tersebut Bayu juga menyampaikan beberapa program Pemkab Rembang, diantaranya tentang rumah layak huni dan tentang BPJS gratis. 

"Jika ada rumah tidak layak huni dan masyarakat miskin belum memiliki BPJS agar segera didata Pemerintah Desa setempat dan diajukan ke Pemkab,"tuturnya.

Tak hanya itu, Ia juga mensosialisasikan program Pemkab tentang beasiswa sampai ke jenjang perguruan tinggi bagi siswa yang berprestasi, tahun ini anggaran beasiswa dianggarkan sekitar Rp. 2,5 miliar. 

Pada Peringatan  Hari Palang Merah Sedunia  PMI  kali ini mengangkat tema “Kita Siap Bantu” yang memiliki makna memotivasi dan mengajak siapapun, bahwa siapapun bisa dan siap membantu orang lain. Tema yang juga menjadi mandat tugas PMI ini bertujuan untuk mengangkat kembali rasa kepedulian masyarakat. (Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6053480171926977846

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::