Pembentukan karakter Menjadi prioritas jenjang pendidikan dasar

-- --
Bupati menyerahkan penghargaan kepada tenaga kependidikan berdedikasi dan berprestasi 
REMBANG-cbfmrembang.com, Sesuai dengan misi presiden RI dibidang pendidikan masa depan indonsesia adalah sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat serta memnguasai berbagai bidang ketrampilan hidup, vokasi dan profesi abad 21 . 

Bupati rembang Abdul hafidz Menyampaikan saat membacakan sambutan menteri pendidikan dan kebudayaan dalam mempringati hari pendidikan nasional tingkat kabupaten rembang di Alun-alun rembang Hari selasa(2/5)

Dikatakan  Bupati dalam rangka mewujudkan visi tersebut, kementrian pendidikan kebudayan bersiap melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun menagerial. 

Disebutkan, dalam tataran konseptual sekarang sedang diupayakan agar karakter kembali menjadi fundasi dan ruh pendidikan nasional. Untuk itu pembentukan karakter harus dimulai dan menjadi prioritas pada jenjang pendidikan dasar (basic Education). Kemudian untuk jenjang pendidikan lebih lanjut harus kondusif bagi peserta didik untuk mengaktualisasikan potensi dirinya semaksimal mungkin.

Disamping itu memungkinkan peserta didik membekali dirinya dengan keterampilan dan keahlian yang berdaya kompetisi tinggi yang dibutuhkan dunia abad 21.

Karena lanjut bupati dengan  karakter yang kuat dan kemampuan berdaya saing tinggilah peserta didik masa kini akan sanggup membawa bangsa indonesia bertdiri dengan tegak diantara bangsa-bangsa majuyang lain dimasa yang akan datang.

Sesuai Upacara Bupati memberikan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi di kabupaten Rembang. yakni, Maswah Guru TK negeri 1 Pamotan, Anita herlina setianti Guru SDN Sukorejo Sumber, Siti Nafi’ah Guru SMPN 2 Rembang, JulaikahKepala TK Aisyiyah Pancur, Sugiati kepala SDN 2 Wonokerto Sale dan Sukatiningsih Kepala SMPN 2 Sulang. Dilanjutkan  menyaksikan defile Polisi kecil dan kesenian tradisional Pathol. ( Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Pendidikan 3265249898381538494

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::