Pembubaran HTI Di Rembang Menunggu Arahan Pusat

-- --
HTI Rembang saat  membentangkan spanduk ajakan penegakan negara khilafah islamiyah di pertigaan depan masjid Al Amin desa Pamotan
REMBANG - cbfmrembang.com, Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Rembang, menyatakan masih menungggu arahan dari Pemerintah Pusat terkait pembubaran salah satu ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Kepala Badan Kesbangpolinmas Rembang, Kartono mengaku, tengah melakukan kajian terkait wacana pembubaran ormas yang berfikir untuk menegakkan khilafah islamiyah.

Selain itu, Kartono menegaskan, sudah ada petunjuk yang jelas, dan pihaknya  siap melakukan pembekuan terhadap ormas tersebut.

" Kalau memang sudah resmi dilarang, kita tinggal membekukan saja. Dalam waktu dekat, kami akan membahas ini dengan forkopimda" jelasnya.

Kartono menambahkan, untuk membubarkan ormas yang sudah berbadan hukum harus berdasarkan keputusan pengadilan.

Jika sudah ada petunjuk yang pasti, pihaknya langsung mencabut Surat Keterangan Terdaftar (SKT), yang sebelumnya sudah dikeluarkan. 

Menurut data Kesbangpolinmas, basis HTI berada di Kecamatan, yang beralamat Ruko lantai II Lasem Square, jalan Sunan Bonang, KM 1 Lasem. Saat ini, diketua oleh Sudarto, dan Sekertaris Jadi dengan masa periode 2016 sampai 2021. 

Menurut data yang berhasil dihimpun oleh reporter cbfm, HTI Rembang pernah menggelar aksi damai dengan membentangkan sepanduk ajakan penegakan negara Khilafah islamiyah di depan masjid jami' Lasem dan Pamotan usai shalat jum'at secara bersamaan pada 2016 lalu.

Sontak, hal itu memancing rekasi yang cukup keras dari warga di Kabupaten Rembang. Utamanya didunia maya, yang menyebut aksi yang dilakukan HTI di Rembang sebagai upaya untuk mengganti idiologi negara. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1815267052248877071

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::