Pemkab Kucurkan 16,6 Milyar BOP PAUD.

-- --
Pertumbuhan dan perkembangan anak dipacu dengan berbagai lomba dan kegiatan 
REMBANG-cbfmrembang.com, Sebagai wujud kepedulian Pemerintah untuk memastikan anak laki-laki  dan perempuan memperoleh akses terhadap perkembangan, perawatan dan pendidikan pra SD untuk memasuki pendidikan dasar, .

Sesuai amanat Peraturan Presiden (PP) nomor 60 tahun 2013 tentang pengembangan Anak usia dini holistik integratif dan terpenuhinya kebutuhan ensensial anak usia dini, Pemkab Rembang di tahun 2017 akan mengucurkan bantuan operasional pendidikan PAUD sarana dan prasarana bahkan sampai kesejahteraan pendidik. 

Bunda PAUD kabupaten Rembang Hasiroh Hafiz melalui wakil Bunda Sri Mulasih Subakti  saat membuka kegiatan gebyar PAUD kabupaten Rembang 2017 di pendopo komplek Museum RA kartini  (10/5) mengatakan, Pemkab Rembang tahun 2017 akan mengucurkan Bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) PAUD sebesar 16,6 Milyar untuk 732 lembaga paud dikabupaten Rembang, nilai tersebut meningkat dibanding 2016 yang besaranya  sekitar 9 Milyar. 

Adapun Lembaga paud yang punya hak mengakses bantuan tersebut lembaga paud yang sudah memiliki nomor pokok satuan  pendidikan Nasional ( NPSPN) dan mempunyai jumlah peserta didiik minimal 12 anak.

 Sri Mulasih menyampaikan, Kepada lembaga paud yang telah memenuhi ketentuan tersebut dan belum mendapatkan BOP paud bisa menanyakan di dinas pendidikan pemuda dan olahraga dan  Bunda paud siap menfasilitasikan.

Terkait bantuan tersebut ditegaskan, sesuai perintah Bupati Rembang bahwa dana akan masuk langsung ke rekening lembaga, dan tidak ada pungutan konsolsiasi sepersenpun. Jika ada yang mengatasnamakan atau merekomendasikan dari bupati, dinas atau atas nama apapun memotong dana tidak benar  dan bohong, 

“,Bupati telah menegaskan BOP PAUD tidak ada sepersenpun potongan termasuk penyediaan barang rekanan atau siapapun yang menawarkan barang atau  mengatasnamakan sudah mendapatkan rekomendasi bupati semua bohong”,Ujar Sri Mulasih

Bunda paud juga titip semua pihak baik kepala UPT kecamatan, pengawas dan penilik bekerja paling dekat penerima bantuan untuk mengawalnya.

“,Saya bunda paud kab rembang menegaskan jika hal tersebut ada dan terjadi kami silahkanuntuk dilaporkan kepada berwajib. Kami bunda paud siap dibelakang saudara”, Tegasnya. 

Sementara itu PLt kepala dinas pendidikan pemuda dan olah raga Akhsanudin  menegaskan  bahwa dalam pelaksanaan bantuan operasional pendidikan PAUD diberikan tanpa sedikitpun ada potongan dan dilakukan sesuai juknis yang harus dipedomani (Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7488569056879553192

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::