Polisi Terus Dalami Temuan Tempat Dan Cetakan Uang Palsu Di Sluke

-- --
Lembaran uang seratus ribuan  diduga palsu  yang ditemukan polisi
SLUKE - cfbfmrembang.com, Hingga kini polisi terus mendalami temuan tempat rahasia beserta peralatan yang diduga digunakan untuk mencetak uang palsu di Desa Sluke, Kecamatan Sluke pada Rabu siang (24/05/2017) kemarin. 

Beberapa barang bukti dan pemilik rumah sudah diamankan di Polres Rembang untuk dimintai keterangan. 

Ruang rahasia bawah tanah sedalam 3 meter itu, berada dalam rumah milik Sumani warga RT 3 RW 1 Desa Sluke. Sebagaimana diketahui, Sumani merupakan nasabah kredit macet BRI Cabang Rembang sebesar Rp 350 juta pada tahun 2010 lalu. 

Kini rumah beserta tanahnya telah dilelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan kantor Lelang Semarang pada hari Rabu 24 Mei 2017 kemarin.

Kaurbinopsa Reserse Kriminal Polres Rembang Iptu Edy Sismanto membenarkan adanya temuan tak sengaja itu. Ia menambahkan, hasil penyelidikan sementara, pemilik rumah, dalam hal ini Sumani tak mengakui jika ia telah memproduksi uang palsu.

Edy Sismanto mengaku, pihaknya belum mempercayai keterangan yang diberikan oleh Sumani. Dia menyebut polisi tak menyerah untuk terus menggali keterangan dari terduga sementara.

“Kami akan terus melakukan pendalaman terkait temuan ini. Setelah kami periksa, pemilik rumah belum mengakui” jelasnya.

Mulanya, juru sita dari Pengadilan Negeri Rembang yang dikawal aparat, memeriksa satu persatu ruangan yang ada didalamnya, sebelum mengeluarkan barang-barang yang ada di dalamnya.

Tak sengaja setelah memasuki salah satu bagian rumah, petugas menemukan satu ruangan, terdapat Bunker atau ruang bawah tanah sedalam 3 meter, yang didalamnya ditemukan lembaran uang palsu yang belum terpotong, lengkap beserta bahan yang digunakan untuk mencetak uang tersebut.
Eksekusi yang berlangsung sempat ricuh. Pasalnya, pihak keluarga Sumani mengerahkan massa untuk melakukan perlawanan, hingga terjadi kekerasan. Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, turun tangan melakukan pengamanan eksekusi, guna mengatasi kericuhan dan ketegangan tak meluas. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Kriminal 6063780093116674010

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::