Polres Rembang, Ringkus Maling Motor Pedesaan

-- --
Kasat Reskrim saat gelar perkara menunjukkan para pelaku 
REMBANG - cbfmrembang.com, Pihak Polres Rembang, berhasil meringkus maling motor spesialis kunci yang tergantung pada sepeda motor yang ditinggal pemiliknya.

Tersangka adalah Mujiono, warga  Desa Jurangjero Kecamatan Sluke. Pada saat gelar perkara, barang bukti kasus Curanmor di Mapolres Rembang Rabu pagi (03/05/2017) polsisi berhasil mengamankan 11 unit sepeda motor honda jenis supra.

Pria berusia 29 tahun ini mengaku, mengincar sepeda motor yang ditinggal pemiliknya dipinggir jalan, dengan kondisi kunci yang masih menempel, atau tergantung pada sepeda motor.

"Ya saya memilih sepeda motor supra, yang mudah diambil. Rata-rata sepeda motornya terparkir dipinggir jalan didekat persawahan" tuturnya kapada media saat dimapolres.

Dalam menjalankan setiap aksinya, Mujiono menggunakan kunci palsu. Ia mengaku lebih senang menggondol sepeda motor jenis lama dari pada sepeda motor keluaran terbaru.

Dari hasil kejahatan yang berhasil terungkap polisi, Mujiono menjual satu unit sepeda motor dengan harga, antara 800 ribu hingga 1 juta rupiah.

Pria yang berprofesi sebagai sopir bus mini jurusan Rembang - Jatirogo mengaku, penghasilan yang didapat dari nyopir belum mencukupi dan sering tekor setoran. Sehingga ia mengambil sampingan sebagai pencuri sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Ibnu Suka mengaku, tengah melakukan evaluasi kasus Curanmor yang kembali marak di Rembang. Hal tersebut terjadi, salah satu faktor yang membuat hal ini terjadi, karena keteledoran para pemilik kendaraan.

Maka ia menghimbau masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan, dengan cara melengkapi kendaraan bermotor dengan kunci ganda, jika ditinggal dalam tenggang waktu lama. Ia menambahkan, kejahatan terjadi, karena ada niat para pelaku dan kesempatan.

Selain Mujiono polisi juga menunjukkan tersangka Sustiyono alias Cino (34), warga Desa Sumbangrejo Kecamatan Pamotan. Sustiyono diduga mencuri motor di daerah Gegersimo, Pamotan pada bulan Desember 2016 tahun lalu.  ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8271831346655722033

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::