Praktek Prostitusi Dorokandang Pastikan Ditutup

-- --
Pemukiman Sepanjang jalan Pantura Rembang rawan praktek  prostitusi 
LASEM-cbfmrembang.com,Pemerintah Kabupaten Rembang memastikan praktek prostitusi yang berada di desa Dorokandang kecamatan Lasem akan ditutup tanggal 27 Juni 2017. Berbagai langkah telah diambil untuk memuluskan program tersebut.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz seusai kegiatan Jagong Gayeng di kecamatan Lasem, Minggu (7/5/2017) mengatakan, selain menutup prostitusi Pemkab akan memberikan solusi kepada Mucikari. Solusi yang ditawarkan salah satunya dalam bentuk memberikan pelatihan atau pinjaman modal usaha.

Camat Lasem Harjanto menambahkan tanggal 17 Mei mendatang PSK dan Mucikari akan dikumpulkan kembali, untuk mengakomodir  apa yang menjadi keinginan mereka .

"Khusus mucikari dan PSK asli Rembang rencana diberikan pelatihan tata rias, menjahit dan salon. Sementara PSK yang berasal dari luar kota akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing." ungkapnya

Pihaknya juga akan memberikan motivasi kepada Mucikari dan PSK dengan mendatangkan mantan PSK Dolly Surabaya yang saat ini telah sukses berbisnis di bidang lain.

Saat bulan puasa besok rencananya kegiatan siraman rohani kembali digelar. Dan di bulan puasa juga diharapkan mereka tutup atau tidak melakukan kegiatan prostitusi.

"Sesuai kesepakatan mereka akan tutup total  dua hari pasca  lebaran. Setelah itu tidak ada lagi aktifitas prostitusi di tempat tersebut,"tandasnya. 

Sebelumnya, tanggal 24 Februari lalu jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Lasem terjun ke bawah meminta mucikari dan PSK berhenti dari pekerjaannya. Hasilnya mereka meminta waktu lima bulan dari sosialisasi untuk berhenti dari kegiatan prostitusi. 

Dilanjutkan Tanggal 26 Februari Forkopimcam menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mengadakan kegiatan siraman rohani di tempat lokalisasi dan kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin setiap 15 hari sekali menyesuaikan momen.(Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8701305723311983490

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::