Saber Pungli Terus Dalami Kutipan Parkir Diatas Perda

-- --
Salah petugas parkir di area RSUD yang tertangkap OTT pada (18/05/2017)
REMBANG - cbfmrembang.com, Tim Saber Pungli Rembang, hingga kini masih melakukan pendalaman terkait kutipan parkir yang dilakukan oleh paguyuban parkir di halaman depan RSUD Rembang.

Ketua Tim Saber Pungli, yang dijabat Wakapolres Kompol Pranandya Subyakto mengaku, hingga saat ini, kasus tersebut masih terus didalami.

Ia belum menyubut, apakah akan melakukan pemeriksaan terhadap petugas yang biasa mendapatkan setoran dari paguyuban parkir khusus yang ada di rumah sakit umum daerah Rembang.

"Kami akan mendalam kasus ini. Untuk kemungkinan kami akan memeriksa petugas dari dinas terkait yang biasa menerima setoran dari para tukang parkir ini" jelasnya.

Terkait nasib ketiga tukang parkir yang tertangkap tangan, saat ini tak ditahan, hanya saja diwajibkan untuk lapor. Terkait sangsi, ia mengaku masih dalam kajian tim yustisi. Apakah nanti akan dikenakan pidana umum berupa denda administrasi, atau dikenai undang-undang tindak pidana korupsi. 

"Ini untuk ketiga tukang parkir masih kita kaji, apakah nanti akan kita kenakan pidana umum atau kita kenakan tindak pidana korupsi" bebernya. 

Hingga saat ini, tim sudah mengantongi sejumlah keterangan. Tiga dari pelaku yang tertangkap tangan, dan satu dari ketua paguyuban parkir dalam hal ini Sahli Warga Dusun Turus Wetan, Desa Turus Gede Kecamatan Rembang kota.

Pengelolaan parkir yang ada di area RSUD Rembang saat ini sendiri dilakukan oleh pihak ketiga. Meski demikian, tarif parkir sudah diatur pada perda. Diantara tempat yang mempunyai tarif parkir khusus yaitu Rp 1000 adalah, Taman Kartini, RSUD dr. R.Soetrasno, tempat pelelangan ikan (TPI) se Kabupaten Rembang, Pasujudan Sunan Bonang, gedung olah raga, pangkalan truck Sendang Asri, Stadion Krida Rembang, Gedung Balai Kartini, rest area Binangun. ( Mufti Affandi )



Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7914940538480376863

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::