Saksi Mangkir, Kembali Di Panggil Pada Sidang Kasus Intimidasi Wartawan

-- --
Suryono terdaksa dalam persiudangan kasus intimidasi wartawan
REMBANG - cbfmrembang.com, Ketiga saksi yang mangkir pada persidangan kedua, kasus intimidasi kerja wartawan, akan kembali di hadirkan pada sidang ketiga yang akan di gelar siang ini, Selasa (30/05/2017).

Pada sidang kedua yang digelar di Pengadilan Negeri Rembang pada 24 Mei 2017, ada enam saksi yang dipanggil pada kasus ini. Dari keenamnya, empat dari kalangan wartawan, dan dua dari pegawai RSUD Rembang.

Keempat wartawan adalah, Sarman Wibowo dari Semarang TV, Diky Prasetya dari Radio Pop, Tri Bekti Wisnu Aji dari Radar Kudus dan Heru Budi Santoso. Sementara dari RSUD Rembang yang dihadirkan yaitu, Setiawan Satpam rumah sakit, serta Adi Tri Arifin Customer service RSUD.

Dari semua saksi yang dipanggil pada sidang kedua, hanya ada tiga orang yang hadir memberikan kesaksian. Yakni, Sarman Wibowo, Setiawan, dan Adi Tri Arifin.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Shalahudin kepada cbfm menjelaskan, pihaknya sudah melayangkan surat panggilan kedua kepada ketiga saksi yang tidak hadir pada persidangan sebelumnya. 

Namun satu surat terpaksa dibawa pulang atas nama Diky Prasetya alias Muntoyo, karena yang bersangkutan sedang dirawat di RSUD Rembang.

"Kami sudah memberikan surat panggilan kepada tiga saksi yang tak hadir pada sebelumnya. Namun, satu surat atas nama Muntoyo kami bawa pulang karena yang bersangkutan tidak ada dirumah karena dirawat di rumah sakit" katanya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, jika pada panggilan kedua belum juga bersedia hadir, pihaknya akan kembali melayangkan panggikan yang ketiga. 

Shalahudin mengaku, baru akan melayangkan surat pemanggilan paksa, jika setelah pada panggilan ketiga yang bersangkutan tak kunjung hadir.

Setelah ini, pihak pengadilan negeri Rembang, masih akan menghadirkan sejumlah saksi, diantaranya, dari pihak PLTU PJB Sluke, dan saksi ahli dari wartawan senior Jawa Tengah, akan menjadi penutup kesaksian. (  Mufti Affandi  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1812108450520720371

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::