Sekda: 6 Item MOu Dengan KPK Dituntaskan

-- --
Pemkab Rembang saat menerima Kunjungan KPK
REMBANG-cbfmrembang.com,Sekda Rembang Subakti berobsesi untuk menghabiskan sisa jabatannya untuk kemajuan kabupaten Rembang.Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya dalam kurun waktu tiga tahun ini, diantaranya terkait MoU antara Pemkab dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tercatat ada enam item yang harus diselesaikan untuk kerja sama itu. Hal tersebut disampaikan disela-sela Tasyakuran dihari ulang tahunnya  tanggal 4 Mei 2017 yang memasuki usia ke 57 tahun.

Lanjut Sekda, 6 Item diantaranya Target  tentang E-Planning meskipun embrionya sudah ada di Bappeda dan E-Budgeting yang sudah ada di BPPKAD, dan tinggal mensinkronnya. Kemudian berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa, KPK menghendaki adanya ULP mandiri,sehingga  akan sinkronkan dengan bagian hukum untuk kepentingan perubahan Perda dan SOTK nya.

Selanjutnya tentang perijinan yang harus ditangani dan diterbitkan satu pintu yaitu di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker). Penerbitan  perijinan juga dilimpahkan ke DPMPTSP-Naker kecuali ijin lingkungan yang tetap menjadi kewenangan Bupati sesuai PP 27 tahun 2012, begitu dengan ijin lokasi sesuai dengan Peraturan Menteri Agraria Nomor 5 tahun 2012.

Pemkab juga memiliki agenda terkait gratifikasi dan Inspektor menjadi leading sector dalam hal ini. Kemudian terakhir untuk menyelesaikan MoU dengan KPK tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), pihaknya telah menyiapkan Perbup dan perangkat lainnya tinggal sosialisasi.

Rencana besar yang akan ditanganinya selanjutnya tentang kepindahan kantor Bupati, DPRD dan OPD lainnya ke daerah Mbesi untuk penataan dan pengembangan kota. Pihaknya sudah bertemu dengan invertor dan tim tekhnis untuk melengkapi apa yang akan dipersiapkan guna keperluan kepindahan kantor. 

"Kemarin kita sepakati dengan tim ini yang paling tepat dalam bentuk tukar guling. Kita instruksikan BPPKAD  mendatangkan tim apprasial independen untuk menilai berapa aset bangunan dan aset tanah kita, setelah investor sepakat maka mereka bisa membangun dan MoU nya ditanda tangani setelah bangunan di selatan jadi." Jelas sekda

Menurut Sekda Subakti masih banyak gagasan- gagasan lain untuk kemajuan kabupaten Rembang yang saat ini masih dalam tahap pembahasan. Harapannya semua bisa berjalan lancar termasuk mewujudkan visi misi pimpinan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 573983916285363080

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::