Serap Investasi Kualitas SDM Warga Rembang Perlu Ditingkatkan

-- --
Bupati Abdul Hafidz sebut SDM warga Rembang perlu ditingkatkan seiring maraknya investasi  
REMBANG-cbfmrembang.com, Peluang kerja di wilayah Rembang diklaim akan meningkat hingga setahun yang akan datang. Untuk itu Pemkab Rembang menaruh kepedulian meningkatkan kualitas SDM agar mempunyai kompetensi ketika  diterima bekerja di perusahaan-perusahaan yang segera beroperasi. Demikian disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Bupati  menjelaskan, beberapa perusahaan yang akan beroperasi diantaranya pabrik sepatu yang sedikitnya menyerap dua puluh ribu orang karyawan. Kemudian pabrik gula, peternakan ayam dan pelabuhan di Sluke.

Tentunya hal itu perlu disikapi serius oleh Pemkab Rembang sambung Abdul Hafidz  terkait kualitas SDM warga agar memiliki kompetensi kerja yang layak. Bentuk kesiapannya yaitu mendorong mereka study di AKN dan AKSI.

Bupati Abdul Hafidz yakin peluang kerja yang nantinya terbuka lebar akan mengutamakan warga setempat, namun pihaknya tak ingin mereka hanya berada di pekerjaan non formal saja. 

Ditambahkan dengan adanya kemauan masyarakat usia produktif khususnya kaum muda untuk meningkatkan kualitasnya tentu akan memiliki daya saing dengan calon pelamar kerja setara dari luar daerah.

Terpisah Direktur Akademi Komunitas Semen Indonrsia (AKSI)  Moh Sugiharyadi menjelaskan, lembaga pendidikan yang dikelolanya membuka 3 jurusan dan sifatnya vokasi. Mengutamakan penguasaan praktek kerja secara riil yang dibutuhkan oleh industri atau bisa menjadi bekal untuk berwira usaha. 

Ditambahkan dari 3 jurusan yang ada di AKSI masing-masing hanya membuka 1 kelas dengan daya tampung 30 orang,  dimana pendidikan ditempuh 2 tahun dengan perimbangan 25% teori dan 75% praktek lapangan. Bagi mahasiswa yang diterima diminta tak perlu khawatir mencari tempat magang karena telah disiapkan15 anak perusahaan PT Semen Indonesia sebagai wahana praktek kerja. (heru budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 270356334692325402

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::