Tak Membayar Hutang, Rumah Kafe Disita Pengadilan

-- --
Rumah H. Jaswadi dieksekusi Jurusita Pengadilan Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Berhati - hatilah anda sebelum berhutang. Tentu anda harus tahu kemampuan diri sebelum menjaminkan sesuatu untuk mengambil hutang. 

Pada Rabu pagi ( 10/05/2017 ), satu unit rumah dipinggir jalan pantura Rembang, turut Desa Keluruhan Pacar, tepat barat kantor kelurahan setempat, dieksekusi Pengadilan Negeri Rembang, karena punya hutang disalah satu bank.

Menurut keterangan jurusita Pengadilan Rembang Jatmiko, rumah yang dieksekusi atas nama H Jaswadi yang beralamat Desa Tanjungsari Rt 02 Rw 02, dieksekusi oleh pihak bank dan saat ini sudah dilelang oleh Isnen Sulilo, warga Rt 1 Rw 1 kelurahan Pacar.

"Kita telah melakukan penyitaan berdasarkan rislah lelang yang berlaku. Rumah ini sudah dilelang oleh Bapak H Isnen Susilo warga Tanjung Sari " jelasnya.

Ia menambahkan, sebelumnya pihak termohon dalam hal ini pemilik tanah dan bangunan, pernah mendaftarkan kasus perdata tersebut di Pengadilan Solo.

Namun, pelapor terpaksa mencabut pendaftaran perkara perdata dipengadilan. Dengan demikian, atas pihak pengadilan melakukan penyitaan dengan berbekal risalah lelang.

"Termohon memang pernah mendaftarkan perkara ini di pengadilan solo, tapi yang bersangkutan mencabut perkaranya dipengadilan, maka dari pihak pebgadilan memutuskan melakukan eksekusi atas berkas perkara"  katanya.

Sementara itu, pihak kuasa hukum lelang, Riyanta menjelaskan kleinnya sebagai pemenang lelang HT dengan nominal 249 juta rupiah.

Ia menambahkan, bola panas kasus tersebut sudah bergulir  sejak lama. Bahkan, ia mengaku jika kasus tersebut sudah pernah dilakukan mediasi selama 2 kali. Namun, pihak termohon senantiasa tak menepati janji untuk menyerahkan secara suka rela. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2163482299059400160

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::