Ungkapkan Rasa syukur Warga Terima Sertifikat Gratis.

-- --
Warga Desa Tlogomojo secara simbolis menerima sertifikat gratis dari Bupati
REMBANG-cbfmrembang.com, Ungkapan rasa syukur dan bahagia terpancar dari wajah Ibu-ibu dan Bapak-bapak  warga desa Tlogomojo kecamatan Rembang, karena pengajuan pembuatan sertifikat massal gratis yang difasilitasi pihak desa akhirnya sudah jadi. 

Program sertifikat massal gratis dari pemerintah  bermanfaat  membantu masyarakat kurang mampu khususnya bagi pelaku usaha yang baru mengembangkan usahanya.

Salah satunya diungkapkan  Siti Imrotun pelaku usaha mebel desa setempat  mengaku senang  sudah bisa memiliki sertifikat resmi atas sebidang tanah miliknya seluas 400 m2.

Ia menceritakan tawaran sertifikat massal gratis sebelumnya ditawarkan  oleh pihak desa dan warga menyetujuinya karena Cuma dikenai biaya administrasi untuk materai dan patok . Sebelumnya Ia berkeinginan mensertifikatkan tanahnya dengan biaya sendiri namun urung dilakukan karena terbentur biayanya mahal mencapai 2 jutaan. 

Setelah menerima sertifikat rencananya akan digunakan sebagai agunan di bank. Nantinya dana yang diperoleh bisa untuk pengembangan usaha. 

"Nanti sertifikat ini kan bisa untuk tambahan modal. Tidak usah banyak-banyak dulu nanti kalau sudah lancar baru pinjam banyak, " ucapnya.

Pada program sertifikat massal ini ibu Siti tidak sendirian karena ada sebanyak 114 pelaku usaha di desa  Tlogomojo menerima sertifikat tanah gratis.

Sementara itu Kepala Dinperindagkop Muntoha melalui Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan UKM Kuswandi mengatakan program sertifat tanah gratis bagi pelaku usaha merupakan program dari Kementrian Koperasi dan UKM. Penyerahan simbolis sebelumnya juga telah dilakukan dan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi di Boyolali tanggal 21 April lalu. 

Baru-baru ini  Penyerahan 114 sertifikat secara simbolis diberikan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, di halaman rumah dinasnya.( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3327848840181754040

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::