Waspada Narkoba Sudah Merambah Pada Anak-anak

-- --
Penyuluhan Hukum di balai desa Sekarsari
SUMBER-cbfmrembang.com, Berdasarkan data Polres Rembang di tahun 2016 lalu terdapat 18 kasus narkoba dengan tersangka sebanyak 23 orang. Sedangkan di tahun 2017 hingga akhir april terdapat 7 kasus dengan 12 tersangka.

Untuk meminimalisir maraknya pemakaian narkoba masyarakat harus ikut berperan aktif dan mencegah  penggunaan narkoba agar tidak meluas. Karena bahaya narkoba diindikasikan saat ini bukan menyasar pada kalangan dewasa saja, namun telah merambah pada anak-anak.

Hal itu disampaikan oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Rembang- Eri Sutanto, dalam penyuluhan hukum oleh bagian hukum setda Rembang, di balai desa Sekarsari, kecamatan Sumber, baru-baru ini
Eri Sutanto dihadapan Perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama desa setempat mengingatkan, faktor keluarga menjadi kunci utama pencegahan pemakaian narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba) pada anak..

Disebutkan jika pada waktu di rumah, keluarga mengetahui ada indikasi pemakaian narkoba keluarga bisa  menanyakan langsung kepada anak tersebut. Bila  sudah tahu penyebabnya bisa mencari solusi pencegahannya.

Selain keluarga menurut Eri Sutanto faktor lingkungan juga bisa menjadi pemicu  pemakaian narkoba pada anak. Sebaiknya  bila kita menemui ada pemakai narkoba di seputar lingkungan kita bisa melapor kepada ketua RT atau kepolisian terdekat.

Eri Sutanto menambahkan apabila korban sudah lama kecanduan  bisa  dilakukan agitasi atau penyembuhan Rehabilitasi di rumah sakit. Selanjutnya solusi terakhir kalau tidak bisa disembuhkan bisa dilaporkan ke pihak berwajib. ( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7823213168486547917

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::