Workshop Berlian Dorong Tekan Angka Pernikahan Anak Dan Kehamilan

-- --
Peserta melakukan diskusi kelompok memetakan tentang anak perempuan harapan semua pihak
SEDAN-cbfmrembang.com, Dalam rangka pencegahan pernikahan anak dan kehamilan remaja aliansi Yes I Do kabupaten Rembang melalui divisi kesehatan reproduksi menggelar workshop Berlian (Bersama Lindungi Anak) tingkat kecamatan Sedan yang bertempat di MTs Riyadlotut Tholabah Kecamatan Sedan.(15/5)

Ny. Hj. Hasiroh Hafidz ketua divisi kesehatan reproduksi aliansi Yes I Do kabupaten Rembang  saat membuka workshop mengatakan, workshop berlian penting digelar guna memberikan pengetahuan pada lintas sektor tingkat kecamatan tentang skema dan mekanisme perlindungan anak. Bagaimana cara mencegah, menangani dan sistem pelaporannya ketika terjadi pelanggaran terhadap hak anak. 

Dikatakan, anak perlu dilindungi karena anak merupakan invest yang nantinya akan berperan sebagai generasi penerus bangsa. Diharapkan dengan kerjasama kokoh di semua elemen masyarakat dalam penyelenggaraan perlindungan anak mampu membentuk generasi yang cerdas dan berakhlakul karimah.

Dengan mendapat perlindungan dari semua elemen masyarakat anak dapat terlindung dari pelanggaran terhadap hak nya. Pada akhirnya workshop ini diharapkan juga mampu berkontribusi dalam menekan angka pernikahan anak dan kehamilan remaja yang tidak lain merupakan sasaran dari aliansi Yes I Do.

Dalam workshop peserta mendapatkan materi tentang macam-macam pelanggaran terhadap hak anak. Workshop Berlian diikuti oleh pemerintah kecamatan yang mempunyai tupoksi tentang perlindungan anak, kepala sekolah, guru BK, kepala puskesmas, petugas PKPR puskesmas, bidan desa, kepala desa, KPAD, dan FAD.(Mufti Affandi ]
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1195200739136777546

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::