42 Kelompok Tani Terima Hand Traktor Melalui APBD 2

-- --
Foto : cbfmrembang.com
REMBANG - cbfmrembang.com, 42 Kelompok tani, pada Kamis sore (22/06/2017) menerima bantuan hand traktor yang diberikan pemerintah melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang.

Penyerahan diberikan secara simbolis oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz di halaman kantor Dintanpan, yang disaksikan oleh segenap jajaran dinas terkait.

Dalam kesempatan itu Bupati kembali mengingatkan para penerima, agar tidak menjual alsintan bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Ia juga meminta, tak ada transaksi uang sebagai suap yang diberikan kepada oknun tertentu demi mendapatkan bantuan.

" Saya kembali mengingatkan, tak ada transaksi uang yang diberikan kepada orang tertentu, agar bisa menjadi penerima bantuan alat dan mesin pertanian" jelasnya.

Lebih lanjut Hafidz menyebut, bantuan yang diberikan bersumber dari APBD 2 tahun anggaran 2017 tahun ini. Ia juga menimpali, selain bantuan dalam tahapan 2 kemungkinan juga akan ada tahapan 3 dan seterusnya, sebagai bagian dari bentuk pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan hasil dari sektor pertanian.

"Selain tahapan bersumber APBD 2, nanti kemungkinan akan ada tahapan ke 3 dan seterusnya. Saya munta masyarakat bersabar jangan ada yang dijual. Bantuan ini sebagai wujud pelayanan kita kepada masyarakat" tutur Bupati.

Melalui Hafidz pemerintah Kabupaten Rembang, juga akan terus mengucurkan bantuan alat dan mesin pertanian yang lain, untuk meningkatkan hasil bumi, demi terciptanya swasembada pangan diwilayahnya.

Hal itu, senada dengan nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang sedang menggalakkan sistem pertanian sebagai salah satu sektor yang diunggulkan.

Diantara kelompok tani yang menerima bantuan adalah, dari Kecamatan Kaliori yang menerima bantuan alsintan ialah, kelompok tani Rahayu Desa Karang Sekar, dan kelompok tani Sri Dadi Desa Mojowarno.

Sedangkan Kecamatan Sumber bantuan diterima oleh kelompok tani Ngudi Tani Desa Bogorejo, kelompok tani Margo Mulyo Desa Logede, dan kelompok tani Sumber Rejeki  2 Desa Pelemsari, serta kelompok tani Angudi Luhuring Tani 2 Dari Desa Kedung Asem.

Sementara Kecamatan Rembang kota, diberikan kepada kelompon tani Tani Makmur dari Desa Tlogomojo dan kelompok tani Sido Dadi dari Desa Sridadi.

Untuk Kecamatan Sulang hanya ada satu kelompok tani yang mendapatkan bantuan, yaitu kelompok tani Tani Mudo Desa Pedak.

Di Kecamatan Sarang, ada tiga kelompon tani yang menerima bantuan serupa, yaitu kelompok tani Suka Maju 1 asal Desa Jambangan, dan Tani Makmur Desa Kalipang, ditambah kelompok tani Suka Maju Desa Temperak.

Kecamatan Pancur, juga ada satu kelompok tani yang mendapatkan bantuan, yaitu kelimpok tani Margo Maju dari Desa Pandan. Hand traktor yang dibagikan pada tahun anggaran 2017 kalih ini berjumlah 42 unit. ( ASMUI )

Berita Terkait

Utama 2558096426480338189

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::