Bupati Dorong Kasus SMP Negeri 3 Rembang Segera Dituntaskan

-- --
foto:cbfmrembang.com
REMBANG - cbfmrembang.com, Pasca terjadinya kasus pemukulan yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah SMP Negeri 3 Rembang kepada bawahannya, Bupati Abdul Hafidz mulai angkat bicara.

Bupati menyatakan, jika kedua belah pihak enggan dimediasi, ia mendorong kasus tersebut agar segera diproses secara hukum. Terlepas dari apapun faktor penyebap hingga terjadi insiden ini, namun ia sangat menyesalkan, penganiayaan yang terjadi dilingkup sekolah. 

Apalagi, pelaku penganiayaan merupakan seorang kepala sekolah. Soal bagaimana penyelesaian pada kasus ini, orang nomor satu di Rembang itu, meyatakan tak akan proaktif untuk memediasi keduanya. Melainkan penyelesaiaan diserahkan sepenuhnya kepada kedua belah pihak.

"Terlepas dari apapun faktor yang menyebapkan kejadian ini, saya sangat menyesalkan adanya prilaku kekerasan terjadi di sekolah. Saya tidak akan proaktif dalam mediasi, saya serahkan sepenuhnya kepada kedua belah pihak yang terlibat" jelasnya.

KLIK UNTUK BACA :

Mulanya, pada hari Senin 12 Juni 2017, seorang wali kelas VIII-A SMP Negeri 3 Rembang Suharno, mengaku dipukuli oleh kepala sekolahnya, hingga menderita luka lebam dan robek pada pelipis bagian kiri.

Sutiyono sang kepala sekolah SMP Negeri 3 Rembang, saat ditemui cbfmrembang.com, mengaku tak terima perintah yang diberikan kepada yang bersangkutan diabaikan.

"Begini mas, dia kan sebagai kepala wali kelas, saya ingin dia mendampingi murid-murid apel dilapangan. Waktu itu faktor saya kecapean mas, yang membuat kejadian ini terjadi" katanya kepada media.

Sutiyono juga menyebut, apa yang dilakukan oleh bawahannya, merupakan cari-cari alasan, untuk menghindari perintah darinya.

"Kalau edit foto itu saya kira hanya cari-cari alasan saja mas menurut saya" tuturnya.

Kelakuan tak pantas dilakukan oleh seorang pendidik, terjadi diruang rapat dan disaksikan para guru. Sebagaimana tugas yang musti diemban oleh seorang pendidik, seharusnya bukan malah mencederai dunia pendidikan. 

Sutiyono juga sudah mengakui perbuatannya, permintaan maaf juga sudah dilakukan kepada yang bersangkutan. Namun, hingga saat ini upaya damai masih menunggu hingga Suharno sembuh. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6680259301223325665

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::