Dealer Motor Tepi Pantura, Disatroni Kawanan Pencuri

-- --
Salah satu dealere yang berlokasi didepan toko apotek Ramayana
REMBANG - cbfmrembang.com, Dealer sepeda motor yang berlokasi di jalan Diponegoro, Desa Tasik Agung Rembang, Rabu (07/06/2017) dini hari, menjadi sasaran kawanan pencuri spesialis Spare Part.

Menurut keterangan Kepala Kantor Cabang PT Cipta Galawahana Agus Supriadi, memperkirakan para pelaku melakukan aksinya pada pukul 00.00 dini hari.

Ia baru tau kejadian tersebut, setelah mendapatkan pemberitahuan dari salah seorang karyawannya yabg berangkat paling pagi.

Ia menambahkan, sejumlah sperpart yang diantaranya, oly 10 kardus, ban depeda motor, gir set dan aksesoris dan Onderdil motor lainnya.

Agus memperkirakan, akibat adanya kejadian ini, kantor Cabang speda motor merk Yahama itu diperkirakan menangung kerugian hingga 60 juta rupiah.

"Banyak, diantaranya oli sepuluh dus ban sepeda motor, dan juga gir set. Saya tau dari salah satu karyawan saya yang berangkat pagi" tuturnya kepada media.

Ia menerangkan, pelaku masuk kedalam dengan cara merusak gembok, dan mencongkel pintu  Rolling Door yang diperkirakan dengan menggunakan linggis.

Menurut pengakukan kepala kantor cabang, kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 2015, dan 2016, yang masuk dengan cara menjebol atap kantor. Dimana saat itu disamping diler ini belum berdiri toko medern.

Meski terpasang sejumlah CCTV, namun dikantor ini tidak ada seorang yang ditugaskan untuk berjaga setiap malam. 

Dugaan sementara oleh pihak kepolisian, pelaku lebih memilih sperpart kendaraan karena lebih mudah dijual dipasaran. Sementara para pelaku dibalik kejadian ini, merupakan orang yang sama pada tahun-tahun sebelumnya. 

Untuk puluhan motor baru, dari berbagai jenis yang ada didalamnya, kondisinya masih utuh. Karena pelaku hanya mengambil barang yang mudah dijuwal, seperti halnya suku cadang kendaraan. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1487305949530848473

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::