Dishub Rembang Sediakan Satu Bus Mudik Gratis

-- --
REMBANG - cbfmrembang.com, Melalui Dinas Perhubungan, Pemerintah Kabupaten Rembang menyediakan satu unit bus guna memfasilitasi pemudik gratis yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Hal tersebut sebagai bagian upaya pemerintah Rembang dalam upaya mengurangi kepadatan arus mudik menjelang libur lebaran tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan Rembang melalui Bagian lalu lintas Dishub Suwarno mengatakan, fasilitas mudik gratis akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2017, bagi warga Rembang yang ada di perantauan diwilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Fasilitas itu hanya ada satu bus saja dibandingkan dengan tahun lalu yang memang dapat menyediakan tiga bus. Tahun ini memang anggarannya dipangkas" jelasnya.

Dari informasi yang ada, bus yang disediakan akan ditempatkan di area Taman Mini Indonesia Indah (TMII), bersama dengan busmudik daeri Kebupaten lain di Jawa Tengah, sebagai titik kumpul peserta mudik.

"Bus itu akan berkumpul di taman mini. Nah di sana juga nantinya ada bus-bus mudik gratis dari  fasilitas pemerintah Kabupaten se-Jawa Tengah. Sebab di sana nantinya juga ada petugas Dishub Jateng sebagai perwakilan yang ada di Jakarta untuk mendata para pemudik" ungkapnya.

Suwarno menambahkan, peserta mudik, dalam rombongan bus mudik gratis, yang dikhususkan bagi pemudik yang bekerja di Jakarta sebagai kuli bangunan, pembantu rumah tangga, penjual bakso dan sejenisnya.

Dari sisi kapasitas, ia mengutarakan jika bus mudik gratis yang disediakan berkapasitas sekitar 50an orang. Jika peserta dari Kabupaten Rembang melebihi kapasitas, maka akan ditampung di bus dari daerah lain seperti bus yang disediakan pemerintah, Kabupaten Pati dan Kudus. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1582862126548365433

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::