Dua Keluarga Pengidap HIV Di Pancur, Terima Donasi

-- --
Keluarga penderita HIV mendapatkan bantuan 
PANCUR - cbfmrembang.com, Keluarga korban penderita HIV/AIDS, di Kecamatan Pancur Rabu pagi (07/06/2017) mendapatkan santuan dalam acara program Donasi penderita HIV dan penyakit menular. 

Dua keluarga pengidap HIV tersebut berada di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur. Di Desa tersebut, terdapat dua orang pengidap AIDS yang semua sudah meninggal pada tahun 2010 dan 2016 lalu.

Menurut penjelasan Kepala Desa Tuyuhan Ahmad Mulyadi, keduanya baru bisa terdeteksi mengidap HIV saat kondisi kesehatan keduanya mengalami penurunan. Ia menambahkan semakin hari, tubuhnya semakin terlihat kurus.

"Itu baru diketahui saat dia minta rujukan untuk berobat ke rumah sakit. Setelah meninggal, dari pihak rumah sakit ikut memandu pada proses memandikan jenazah, harus menggunakan masker dan sarung tangan, semua yang terlibat pada proses memandikan waktu itu" jelasnya.

Mulyadi juga menambahkan, jika kedua korban meninggalkan anak dan istri. Salah satu anak pengidap HIV, merupakan siswa berprestasi di salah satu SMP di Kecamatan Lasem.

"Salah satu anak, korban mas dia berprestasi di sekolah SMP di Lasem. Kami dari pihak desa tetap mengupayakan kedua anak penderita tetap untuk bisa sekolah" katanya.

Ia menambahkan, jika kedua penderita, dulunya merupakan sopir truk tronton antar kota dan Provinsi. Setelah sakit dan divonis HIV ia, berhenti karena kondisi kekebalan tubuh yang terus menurun.

Kepala Desa mengakui, dari jumlah 2809 jumlah penduduknya, 50 % diantaranya berprofesi sebagai sopir dan kernet truk yang sering bepergian luar kota.

Dengan kejadian tersebut, ia sering mengadakan sosialisasi bahaya HIV / AIDS kepada generasi muda yang ada di tempatnya.

Bantuan masing-masing lima juta yang diterima setiap keluarga merupakan kepedulian salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal ini PT SI, kepada para pengidap penyakit HIV dan penderita penyakit kronis. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 768499738849888345

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::