Festival Thong-Thong Lek Jaga Kerukunan

-- --
Salah satu peserta Thong-thomgklek unjuk kebolehan
REMBANG-cbfmrembang.com, Ribuan warga dari Rembang dan luar kota semalam  (20/6) memadati sepanjang rute festival thong-thongklek, Sebanyak 18 grup bersaing di festival tersebut. Tema yang diusung tahun ini yakni " Lestarikan tradisi lokal untuk mewujudkan keutuhan NKRI menuju Rembang Madani". Dibarisan depan ikut menyemarakkan atraksi barongsai dan naga serta barisan pembawa bendera merah putih.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz sebelum memberangkatkan rombongan grup tong- tong lek berharap dengan tradisi rutin di bulan Ramadhan ini warga bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam konteks daerah, warga Rembang bisa menjaga kerukunan yang selama ini sudah terpelihara. 

" Rembang ini terdiri dari bermacam etnis dan kelompok jadi harus rukun ya! Rukun ya! , " ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang Dwi Purwanto menjelaskan dari 18 peserta ini akan diambil sembilan peserta terbaik. Mereka akan tampil di grand final yang akan digelar besok Rabu (21/6/2017) di stadion Krida.

"Di pentas final nanti akan menentukan juara 1,2,3 dan juara harapan 1,harapan 2 dan harapan 3, " Ungkapnya. 
Semua peserta wajib memainkan salah satu lagu wajib yang disyaratkan panitia, yakni lagu Ramadhan Tiba atau Turi- turi Putih . Sementara untuk rute start dari selatan alun-alun menuju ke arah barat sampai perempatan jaini ke arah selatan hingga finish di stadion Krida Rembang.

Dari hasil penyisihan lomba  sembilan group lolos sembilan besar  yakni, group KCk keroncong alamat Sumberjo,  Tha kenot –kabongan kidul, Arjun- tanjungsari, Al banser-Grajen, Guwe Generation-gegunung wetan, new Elben –pendem, New ganepa- gegunung kulon, Rambo- banyudono dan Group  Laperndos alamat Waru.( Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6373138960780260150

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::