Grobak PKL, Kembali Berserakan Di Alun - alun Kota

-- --
Foto yang diambil tanggal 28 JUNI 2017
REMBANG - cbfmrembang.com, Meski sudah dilakukan sweeping oleh Satpol PP, hingga H+4 lebaran para PKL di kawasan alun-alun tetap membiarkan meja dan grobak jualan mengotori pendangan wajah kota.

Kepala seksi penegakan perda pada Satuan Polisi Pamong Praja Nurwanto mengaku, pihaknya sudah mengadakan penertiban, menjelang dan usai salat idul fitri belum lama ini.

Penertiban dilakukan dengan mengambil grobak dan meja para PKL yang sengaja ditinggal pemiliknya. Menurutnya, hal tersebut tidak lantas membuat meraka merasa jera.

"Iya mas, kemarin sudah kita sweeping sebelun dan saat salat ied. Seperti biasanya itu masangnya. Yang tendanya gak, kalau hari kayak gini pelanggannya ramai" jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya memberi batas toleransi tidak membongkar pasang tenda yang dinilai sudah seragam itu. Namun, untuk meja, dan gerobak, serta perlengkapan jualan lain tidak boleh ditinggal di seputaran alun-alun, karena akan mengganggu kerapian kota.

Nurwanto menyampaikan, rata-rata para PKL ogah-ogahan membongkar pasang tenda, karena menjelang dan saat lebaran seperti ini, para pedagang tempat ini, ramai pembeli. Takjarang, mereka terkadang buka hingga pagi.

Hal tersebut yang membuat para PKL lebih memilih meninggalkan grobak di area alun-alun begitu saja.

Sebagaimana batas toleransi yang diberikan dari pihak penegak perda, selama lebaran PKL mendapat sedikit kelongggaran untuk membiarkan tenda tetap berdiri di sepuran alun-alun Rembang, karena tenda para pedagang dinilai sudah rapi dan seragam. Namun batas toleransi, tidak termasuk meja, kursi, dan gerobak yang ditinggalkan begitu saja.

Sebagai kawasan ekonomi, alun-alun Rembang merupakan ikon dan tempat wisata. Apalagi, saat lebaran seperti sekarang ini, banyak para pemudik yang mampir berkunjung, miski hanya sekedar bersantai melepas lelah.

Seharusnya para PKL yang biasa menggantungkan hidup ditempat ini, harus memperhatikan beberapa hal. Diantaranya, kebersihan, dan kerapian alun-alun kota.

Sampai berita ini diturunkan, Ketua paguyuban PKL alun-alun Rembang belum dapat dikonfirmasi melalui saluran hand phone. ( Ah/Mf )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5938992904298120506

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::