Jambore Institusi Masyarakat Pedesaan Diikuti 1200 Peserta

-- --
Saat penyerahan hadiah oleh Bupati Rembang, kepada para juara
REMBANG - cbfmrembang.com, Sebanyak 1200 peserta mengikuti Jambore Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Kabupaten Rembang, di Balai Kartini pada Kamis pagi (22/06/2017). 

Kegiatan diikuti Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan IMP Keluarga Berencana, dan Mitra Kerja Program Kependudukan Keluarga Berencana.

Dalam kesempatan itu salah satu perwakilan BKBN Privinsi Jawa Tengah Wagino menyatakan, memberikan apresiasi kepada peserta Jambore tingkat Kabupaten Rembang, yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

"Saya memberikan apresiasi kepada peserta Jambore yang kader Keluarga berencana yang jumlahnya lebih sangat luar biasa" kata Wagino dalam sambutannya.

Sementara Ketua Jambore IMP dan Harganas tingkat Kabupaten Rembang Hasiroh Hafidz mengatakan, jambore sebagai ajang tukar menukar informasi, pengalaman dan pengetahuan antar peserta dari tingkat Kecamatan dan Desa.

Dalam kesempatan itu, sekitar empat puluhan peserta dari perwakilan Desa menjuarai 10 macam lomba yang digelar Jambore IMP dan Harganas. Diantaranya, lomba pengelola KB bagi penyuluh KB, lomba institusi masyarakat pedesaan bagi PPKBD dan Sub PPKBD, lomba akseptor lestari katagori 10 Th, 15 Th, dan 20 Th. 

Selain itu, ada juga lomba keluarga harmonis sejahtera, lomba bina keluarga balita, lomba bina keluarga remaja, lomba bina keluarga lansia, dan lomba pidato kependudukan bagi remaja.

Ada juga lomba karya tulis kependudukan untuk tingkat sekolah, dan lomba Genre putra putri siswa sekolah tingkat SLTP dan SLTA se Kabupaten Rembang. ( ASMUI )

Berita Terkait

Utama 126712098579249993

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::