Jelang Lebaran, Pemkab Sampaikan Perpindahan Pasar Kota

-- --
Bupati sidak di pasar kota Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Wacana perpindahan pasar kota Rembang, kian nyata. Saat blusukan ke pasar kota Rembang, pada Rabu pagi (21/06/2017) Bupati Rembang H Abdul Hafidz, melakukan sosialisasi soal tersebut.

Secara terang-terangan Abdul Hafidz menyampaikan wacana tersebut kepada para pedagang yang dijumpai dipasar. Rata-rata para pedagang menyambut gembira akan dipindahnya pasar.

Kepada media, Abdul Hafidz mengaku, belum ada satupun pedaganng menyatakan menolak wacana tersebut. Ia menambahakan, kondisi pasar saat ini, dinilai sudah tidak layak.

Belum lagi, banyak pedagang, yang berjualan diluar area pasar, sehingga menimbulkan kecemburuan pedagang lain yang berjualan didalam pasar.

"Sampai saat ini, belum ada satupun pedagang yang menolak untuk dipindah. Belum lagi, banyak pedagang ilegal yang berjualan diluar pasar sehingga menimbulkan kecemburuan" jelasnya.

Sepanjang perjalanan, Bupati mengaku mendapatkan berbagai macam keluhan dari para pedagang. Mulai dari becek, sering banjir, dan atap bocor saat hujan, hingga lahan parkir yang sempit.

"Banyak keluhan saya terima, mulai dari becek, banjir saat hujan dan atap bocor. Belum lagi kesulitan lahan parkir " kata Bupati.

Sementara lahan pasar saat ini, nantinya akan disulap menjudi ruang terbuka hijau, dan ruko mewah disekelilingnya. 

Pemerintah memberikan kompensasi, dengan tidak ada pungutan bagi pedagang saat para pedagang menempati kios pasar yang baru. Rencananya, pedagang akan ditertibkan, melalui sistem zonasi dan perblog. (  ASMUI  )

Berita Terkait

Utama 2862617224235538966

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::