Kafe Tak Berizin, Nekat Buka Diatas Ketentuan Selama Ramadan

-- --
Bentuk Penolakan Warga Tanjungan Kragan terhadap kafe karaoke yang dinilai menjadi pemicu tindak kekerasan
KRAGAN - cbfmrembang.com, Meski sudah ada aturan yang jelas, terkait jam  buka warung kopi dan kafe karaoke, masih ada saja warung kopi tak berizin  nekat buka diatas jam yang sudah ditentukan pemerintah selama bulan  ramadan.

Warung kopi yang dimaksud adalah kafe Karisma yang berada ditepi jalan raya Desa Tanjungan Kecamatan Kragan. Warung kopi tersebut, belakangan ini ramai jadi perbincangan warga, karena buka bulan puasa ini tetap  beroperasi sampai menjelang azan subuh.

Salah satu warga setempat yang berinisial Z menginformasikan, jika  kafe yang disebut-sebut tak berizin itu masih saja beroperasi melebihi  batas waktu yang diatur berdasarkan ketentuan pemerintah.

Sampai saat ini, warga masih berharap kepada pemerintah, untuk menutup semua kafe karaoke dan warung kopi yang ada di Kecamatan Kragan. Pasalnya selama ini, keberadaan kafe karaoke memicu tindak kekerasan.

"Ya kafe itu tetap beroperasimas, selama ramadan, mulai sebelum magrib  sampai shalat subuh mas. Semalam saja ramai sekali pengunjungnya"  jelasnya. 

Saat dikonfirmasi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Slamet Riyadi  menyebut, jika kafe tersebut belum mengantongi izin. Ia juga menjelaskan  pada oprasi yang dilaksanakan pada Desember 2016, kafe ini pernah disegel  lantaran tak berizin.

"Kalau kafe itu belum berizin mas, dulu pernah kita segel karena belum  mempunyai izin. Sebagaimana aturan sudah jelas" Tegasnya. 

Sementara itu keberadaan Kafe Karoke Segara, yang berada di Desa Tanjungan, sampai saat ini belum buka dan nampak masih tertutup garis polisi, sejak adanya insiden pembacokan pemilik kafe Yeny Sudiyono, yang dilakukan oleh pengunjung kafe.

Sebagaimana aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah Kabupaten Rembang, selama bulan suci ramadan 8 kafe karaoke, seperti California, Dimensi, Palapa, Galaxy, RCC (sekarang menjadi JNT), Srimpi, Mamamia, dan Kafe Karaoke Maya, dilarang buka mulai H-2 sebelum ramadan dan 10 hari setelah lebaran.

Untuk warung kopi tanpa fasilitas rum, hanya dilarang membunyikan musik. Dan jam buka dibatasi, mulai pukul 17.00 sampai pukul 22.00 WIB, atau jam 10.00 malam. ( ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6079166390136758626

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::